Laga Perpisahan Zanetti,Inter Menang Atas Lazio 4-1

0
528

186453_kapten-inter-milan-javier-zanetti_663_382

Indolah.comInter memberikan penghormatan kepada kapten mereka yang akan pensiun di akhir musim, Javier Zanetti. Pada laga terakhir Zanetti di Giuseppe Meazza, Inter mempersembahkan kemenangan 4-1. Zanetti memang tidak memulai pertandingan sebagai starter, melainkan sebagai pemain cadangan. Namun, seluruh gol yang diciptakan oleh pemain-pemain Inter di babak pertama dipersembahkan untuknya. Mereka tak ragu merayakan gol-gol itu dengan memeluk sang kapten yang berdiri tidak jauh dari bench.

Inter tampil baik di babak pertama dan mampu melesakkan tiga gol. Kendati demikian, justru Lazio yang mencetak gol lebih dulu ketika pertandingan baru menginjak menit pertama. Gol Lazio diciptakan oleh Giuseppe Biava dengan diawali oleh sebuah umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Inter. Bola kemudian ditanduk oleh
Lorik Cana dan diteruskan oleh Biava yang berdiri tepat di depan gawang Inter.

Tapi, Inter membalas dengan cepat di menit ketujuh. Rodrigo Palacio berlari masuk ke ruang yang terbuka di tengah pertahanan Lazio. Mateo Kovacic yang melihat ini langsung mengirimkan umpan terobosan. Palacio pun langsung menyelesaikannya lewat sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. La Beneamata lantas membalikkan keadaan di menit ke-34 lewat Mauro Icardi. Prosesnya nyaris sama dengan gol pertama Inter. Kovacic melepaskan umpan terobosan ke dalam kotak penalti Lazio, lalu kemudian Icardi menyelesaikannya lewat sebuah sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Inter kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 setelah umpan silang yang dilepaskan Yuto Nagatomo dari sisi kiri disambut dengan sepakan kaki kiri oleh Palacio di dalam kotak penalti. Zanetti akhirnya dimainkan di babak kedua. Dia masuk di menit ke-52 dengan menggantikan Jonathan. Tidak lupa, dia diberikan ban kapten di lengan kirinya.

Beberapa peluang kemudian diciptakan Inter dan Lazio. Gli Aquilotti sempat mengancam gawang Inter lewat usaha dari Felipe Anderson di menit ke-73 dan Antonio Candreva di menit ke-76. Namun, usaha keduanya masih mampu ditahan oleh kiper Inter, Samir Handanovic. Inter kemudian memperbesar keunggulan di menit ke-79 lewat Hernanes. Gelandang asal Brasil tersebut melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti setelah melakukan sedikit tusukan di sisi kiri pertahanan Lazio.

Tendangan Hernanes mengarah ke sudut bawah gawang Lazio yang dikawal oleh Etrit Berisha. Namun, tidak ada perayaan sama sekali dari Hernanes atas gol yang dicetaknya ke bekas klubnya tersebut. Inter menutup pertandingan ini dengan kemenangan 4-1. Kemenangan ini terbilang krusial untuk mengamankan posisi mereka di zona Liga Europa. Inter ini berada di posisi kelima klasemen dengan koleksi nilai 60. Sementara Lazio berada di urutan ke-10 dengan koleksi nilai 53.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic, Ranocchia, Samuel, Rolando, Jonathan (Zanetti 52), Nagatomo, Kuzmanovic (Taider 74), Hernanes, Kovacic, Palacio (Milito 64), Icardi.

Lazio: Berisha, Dias, Biava, Cana, Biglia, Gonzalez (Ledesma 45), Pereirinha, Onazi (Candreva 68), Anderson (Minala 82), Keita, Klose.

(Visited 126 times, 1 visits today)