Laga Persepam Madura versus Persebaya Ikut Ditunda

0
676

Jakarta – Dampak dari letusan Gunung Kelud membuat pertandingan antara Persepam Madura United kontra Persebaya Surabaya, yang dijadwalkan sore ini di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, ikut ditunda.

Media Officer PT Liga Indonesia, Asep Saputra, menyatakan bahwa panitia pelaksana yang bertanggung jawab untuk pertandingan di Madura, sudah berdiskusi dan memutuskan untuk menunda laga tersebut.

“Ya tadi baru diputuskan. Panpel di sana baru saja melakukan diskusi termasuk dengan pengawas pertandingan dan wasit di sana,” sahut Asep ketika dihubungi Jumat (14/2/2014).

“Klub Persepam juga sudah berkoordinasi dengan dokter dan dinas kesehatan di sana. Sebelumnya ada himbauan juga untuk memakai masker,” terang Asep.

Asep menambahkan, keputusan ini diambil karena ada potensi abu vulkanik bakal mengganggu pernafasan pemain, jika memaksakan untuk bertanding.

“Diambil karena situasi force majeur, maka ditunda sampai waktu yang belum ditetapkan.”

Total sudah empat laga yang diputuskan untuk ditunda pertandingannya. Tiga laga sebelumnya, sudah dipastikan tidak akan berlangsung seusai jadwal.

Ketiga pertandingan itu adalah Persela Lamongan melawan PSM Makassar, Sabtu (15/2), Arema Indonesia menghadapi Barito Putera, Minggu (16/2), dan Persita Tangerang versus Persik Kediri, Senin (17/2).

(Visited 40 times, 1 visits today)