Lakukanlah Hal ini Jika Ingin Travellingmu Aman di Papua

0
165
Lakukanlah Hal ini Jika Ingin Travellingmu Aman di Papua
Lakukanlah Hal ini Jika Ingin Travellingmu Aman di Papua

Indolah.com – Lakukanlah Hal ini Jika Ingin Travellingmu Aman di Papua – Papua menaruh pesona alam mengagumkan. Tiap-tiap orang yang pergi kesana akan terbius serta tentu ingin balik lagi.

Ada laut biru dibarengi panorama bawah air yang eksotik. Ada rimba yang masih tetap perawan serta satwa langka endemik yang menarik hati.

Sayangnya, Bumi Cenderawasih sekarang tengah dirundung perseteruan. Beberapa pekerja project Trans Papua wafat dibunuh Grup Kriminil Bersenjata di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga.

Akan tetapi demikian, keindahan alam Papua begitu sayang untuk ditinggalkan. Sampai sekarang ini, banyak wisatawan domestik ataupun mancanegara bertandang ke Papua.

Bila kamu kenal tempat indah di Papua cuma Raja Ampat, kelihatannya kamu butuh merubah rincian liburanmu. Karena, Papua mempunyai sangat banyak tempat menarik seperti taman nasional, pantai, danau, teluk, pegunungan.

Baca Juga >>> Nikmati Tahun Baru Dengan Pesona Kemilau Langit Hong Kong

Bukan sekedar itu, budaya Papua ikut mengundang perhatian. Kamu dapat bertandang ke sejumlah suku di Wamena serta pelajari budaya mereka.

Burung Cenderawasih, satwa endemik Papua
Burung Cenderawasih, satwa endemik Papua

Nah, supaya travelingmu ke Papua aman, ada banyak panduan yang dapat diaplikasikan.

Panduan pertama, gunakanlah layanan pemandu lokal. Si pemandu dapat jadi jembatan komunikasi bila kamu berjumpa dengan penduduk ditempat. Umumnya, mereka tawarkan layanan di bandara.

Juga bisa kamu manfaatkan layanan staf hotel tempatmu bermalam. Mereka dapat membuat gagasan wisata dengan cost murah serta aman.

Panduan setelah itu, yakinkan keamanan pada staf hotel bila memakai pemandu referensi mereka. Tetaplah waspada sambil nikmati petualanganmu di Tanah Papua.

(Visited 11 times, 1 visits today)