Liverpool Menyia-nyiakan Kemenangan di Kandang Palace

0
576

Crystal Palace v Liverpool

Indolah.comLiverpool menyia-nyiakan keunggulan tiga gol pada laga di kandang Crystal Palace. The Reds akhirnya gagal menang dan harus puas dengan hasil imbang 3-3. Berkunjung ke Selhurst Park, Selasa (6/5/2014) dinihari WIB, Liverpool bernafsu mencetak gol sebanyak-banyaknya demi melewati selisih gol Manchester City. Mereka pun tampil ofensif sejak kick-off.

Hingga babak pertama berakhir, Liverpool cuma unggul 1-0. Gol pertama ini tercipta lewat sundulan Joe Allen. Babak kedua berjalan jauh lebih menarik. Liverpool berada di atas angin ketika mereka mencetak dua gol tambahan lewat Daniel Sturridge dan Luis Suarez. Tapi, Palace tak menyerah begitu saja. Dalam waktu sembilan menit saja, mereka menyamakan kedudukan melalui kaki Damien Delaney dan dua gol Dwight Gayle.

Hasil ini mengangkat Liverpool ke puncak klasemen Liga Primer Inggris. Mereka kini punya 81 poin dari 37 pertandingan, unggul satu angka atas Manchester City. Tapi, City baru bermain 36 kali. Bagi Palace, hasil imbang ini tak mengubah posisi mereka. Mereka tetap di posisi ke-11 dengan koleksi 44 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool mendapatkan peluang pada menit kedelapan dari sebuah tendangan penjuru. Bola kiriman Steven Gerrard ditanduk Mamadou Sakho, tapi arahnya masih melebar.

Terus mendominasi permainan, tim tamu kembali mengancam pada menit ke-15. Umpan terobosan Allen disundul Glen Johnson, namun arah bola melambung.

Berselang tiga menit, Liverpool akhirnya memecahkan kebuntuan. Sundulan Allen meneruskan sepak pojok Gerrard merobek gawang Palace yang dikawal Julian Speroni.

Liverpool berpeluang menambah keunggulannya ketika laga memasuki menit ke-31. Suarez mengeksekusi sebuah tendangan bebas, tapi arahnya masih melenceng tipis.

Palace yang mulai berani keluar menyerang membahayakan gawang Liverpool dua menit kemudian. Tembakan mendatar Jason Puncheon mengarah ke pojok bawah gawang, tapi kiper Simon Mignolet menunjukkan reaksi yang baik dengan menepis bola.

Mignolet mengulangi aksinya pada menit ke-35. Kali ini dia menepis bola hasil tembakan keras Mile Jedinak.

Usaha Suarez pada menit ke-42 juga tak membuahkan gol kedua Liverpool. Tembakannya dari sudut sempit dimentahkan oleh Speroni.

Hingga turun minum, skor tak mengalami perubahan. Liverpool masih unggul 1-0.

Liverpool nyaris unggul dua gol pada menit ke-51. Namun, tembakan melengkung Sturridge ditepis Speroni. Bola rebound disambar Suarez, tapi masih melambung.

Liverpool benar-benar unggul 2-0 pada menit ke-53. Sturridge yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan. Si kulit bundar berubah arah karena mengenai kaki pemain belakang Palace dan meluncur ke dalam gawang.

Cuma berselang dua menit, tim tamu mencetak gol ketiganya. Suarez bermain umpan satu-dua dengan Raheem Sterling sebelum menaklukkan Speroni dari jarak dekat.

Memasuki menit ke-67, Johnson punya kans untuk menambah gol Liverpool. Dia melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, tapi Speroni menggagalkan usahanya.

Palace memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-79. Tembakan Delaney dari luar kotak penalti mengenai Johnson dan berubah arah. Bola kemudian melaju deras ke dalam gawang tanpa bisa dijangkau Mignolet.

Kedudukan kembali berubah ketika laga berusia 81 menit. Lewat serangan balik cepat, Yannick Bolasie mengirimkan umpan matang yang dituntaskan Gayle menjadi gol.

Dua menit jelang berakhirnya waktu normal, Palace membuat suporter mereka melompat kegirangan ketika Gayle mencetak gol penyama. Memanfaatkan umpan Glenn Murray, Gayle langsung berhadapan dengan Mignolet dan dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Susunan Pemain
Crystal Palace: Speroni, Mariappa, Dann, Delaney, Ward, Dikgacoi (Ince 85′), Jedinak, Ledley, Bolasie, Puncheon (Gayle 65′), Chamakh (Murray 71′)

Liverpool: Mignolet, Johnson, Flanagan, Skrtel, Sakho, Gerrard, Allen, Lucas, Sterling (Coutinho 78′), Sturridge (Moses 86′), Suarez

(Visited 106 times, 1 visits today)