Lorenzo: Balapan Di Argentina Akan Sulit

0
714

Lorenzo: Balapan Di Argentina Akan Sulit

Jorge Lorenzo (v) Argentina


Indolah.com
SANTIAGO, Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyebut balapan GP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin 4 April 2016 dini hari WIB akan berlangsung sulit. Pergantian ban yang belum diketahui para pembalap menjadi alasan utama Lorenzo berpendapat demikian.

Pada balapan nanti, Michelin akan mengeluarkan ban belakang jenis baru yakni tipe medium berkonstruksi lebih kaku dari sebelumnya. Kebijakan itu dikeluarkan setelah Michelin menarik ban belakang jenis medium dan hard.

Penarikan itu dilakukan setelah pembalap Tim Pramac Ducati, Scott Redding, mengalami insiden di Free Practice (FP) empat GP Argentina. Saat itu ban belakang motor Redding terkelupas dan serpihannya beterbangan di atas sirkuit. Lorenzo sendiri akan memulai balapan dari posisi tiga.

Takut kejadian tersebut terulang dan dapat membahayakan keselamatan pembalap, Michelin menarik ban jenis tersebut dan mengeluarkan tipe baru. Hal itu pun membuat pembalap harus beradaptasi lebih cepat agar mendapat hasil optimal di race sesungguhnya.

Baca juga: Haryanto Bergabung Ke Mercedes?

“Besok balapan akan berjalan sulit. Kami harus memulai segalanya dari nol, setidaknya semua pembalap akan mengalami hal yang sama,” jelas Lorenzo mengutip dari Crash, Minggu (3/4/2016).

(Visited 99 times, 1 visits today)