Lukas Podolski Memberikan Pernyataan Untuk Pensiun Dari Timnas Jerman

0
448
Lukas Podolski Memberikan Pernyataan Untuk Pensiun Dari Timnas Jerman
Lukas Podolski Memberikan Pernyataan Untuk Pensiun Dari Timnas Jerman

Indolah.com – Lukas Podolski Memberikan Pernyataan Untuk Pensiun Dari Timnas Jerman. Kepastian itu disampaikan Podolski melalui laman Facebook miliknya.

Podolski, yang saat ini berkarier di Turki bersama Galatasaray, memang sudah menyatakan bahwa Piala Eropa 2016 akan menjadi turnamen internasional terakhirnya bersama Jerman.

Baca Juga >>> Liverpool Mencatatkan Hasil Positif Di Pekan Pertama Premier League

“Saya ingin menyampaikan sesuatu kepada Anda. Saya sudah mengatakan kepada pelatih Joachim Loew bahwa saya tidak akan menjadi bagian dari timnas lagi,” tulis Podolski.

“Timnas akan selalu ada di hati saya. Setelah Piala Eropa, saya merasa fokus saya sudah terbagi. Semua ada masanya, dan waktu saya bersama timnas telah selesai.”

Podolski melakoni laga debut bersama Jerman pada 2004 silam. Kala itu, Jerman yang masih dilatih Rudi Voller, menelan kekalahan 0-2 dari Hungaria dalam partai persahabatan.

Selama berseragam Die Mannschaft, Podolski telah mencatatkan 129 pertandingan dan sukses menorehkan 48 gol.

Momen terbesarnya bersama Jerman adalah pada Piala Dunia 2014. Kala itu, Podolski berhasil membawa negaranya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Argentina pada laga final.

“Terima kasih kepada DFB. Terima kasih rekan setim dan para pelatih. Terima kasih Rudi Voeller, Juergen Klinsmann, dam terutama Joachim Loew,” tutur Podolski.

“Terima kasih khususnya kepada para penggemar yang selalu mendukung saya dalam situasi yang buruk sekalipun. Hubungan di antara kita sungguh sangat penting.”

(Visited 53 times, 1 visits today)