Malaysia: Misteri MH370 mungkin tak akan terpecahkan

0
610

Australian Navy ship the HMAS Success is seen during the continuing search in the southern Indian Ocean for the missing Malaysian Airlines flight MH370

Otoritas Pemerintah Malaysia mengaku sampai saat ini masih bingung dengan misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Kepala Polisi Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Abu Bakar, bahkan menyatakan, misteri pesawat MH370 mungkin tidak akan pernah terpecahkan.

Tim investigasi, kata Abu Bakar, sudah melakukan tugasnya selama tiga minggu dengan memeriksa banyak orang. Tapi, hasilnya tidak ada yang meyakinkan.

”Beri kami waktu,” kata Abu Bakar kepada wartawan di Kuala Lumpur, Rabu (2/4/2014). ”Kita bahkan tidak tahu apa sebenarnya penyebab kejadian ini,” katanya lagi.

Semua latar belakang dari 239 orang yang ada di pesawat yang hilang sejak 8 Maret 2014 sudah diselidiki, termasuk belasan awak dan insinyur penerbangan. Setidaknya polisi Malaysia sudah mencatat 170 laporan terkait penyelidikan tragedi MH370.

”Investigasi ini sedang berlangsung. Masih banyak orang yang kita butuhkan untuk diwawancarai,” ujar Abu Bakar, menolak memberikan bocoran hasil penyelidikan, seperti dilaporkan kantor berita BBC. ”Penyelidikan mereka bisa terus dan terus,” lanjut dia.

Sementara itu, misi pencarian pesawat MH370 hari ini kembali dilanjutkan. Sebanyak 10 pesawat dan sembilan kapal menjelahi kawasan Samudera Hindia selatan. Bahkan, untuk mendukung pencarian pesawat MH370, kapal selam canggih milik Angkatan Laut Inggris, HMS Tireless ikut dikerahkan hari ini.

Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, juga dijadwalkan tiba di Australia untuk bergabung langsung dalam misi pencarian pesawat MH370.

(Visited 74 times, 1 visits today)