Manchester City Masih Terus Menjaga Tren Positifnya

0
53
Manchester City Masih Terus Menjaga Tren Positifnya
Manchester City Masih Terus Menjaga Tren Positifnya

Indolah.com – Manchester City Masih Terus Menjaga Tren Positifnya. Meladeni tantangan Fulham, City tampil dominan untuk memetik kemenangan dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.

Pada pertandingan yang berlangsung di Etihad, Sabtu (15/09/2018) malam WIB, Gol cepat terjadi. Manchester City membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan dua menit lewat Leroy Sane.

Baca Juga >>> Negosiasi Kontrak Raheem Sterling Dan Manchester City Berjalan Alot

Manchester City memanfaatkan kesalahan lini belakang Fulham. Fernandinho merampas bola sebelum berakselerasi yang diakhiri dengan umpan silang. Sane dengan mudah melakukan sontekan dari jarak dekat untuk membawa City unggul 1-0.

Keunggulan City nyaris bertambah di saat pertandingan memasuki menit ke-14. Sepakan Raheem Sterling setelah terbebas di depan sempat mengenai kiper Fulham Marcus Bettinelli sebelum bola menghantam mistar.

City akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-21 lewat David Silva. Dari sisi kanan, Bernardo Silva mengirim umpan silang yang diteruskan Sergio Aguero, tapi tembakannya mengenai pemain belakang Fulham.

Namun, Bola jatuh di jalur David Silva. Pemain depan City itu langsung menceploskan ke gawang dari jarak dekat.

Fulham bukannya tanpa perlawanan. Andre Schuerrle mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari jarak jauh, meski bola masih bisa ditepis Ederson yang berada di bawah mistar gawang.

Keunggulan dua gol membuat City bermain dengan nyaman. Menjelang turun minum, Fulham merepotkan pertahanan tuan rumah ketika sepakan Schuerrle dari jarak jauh melayang di atas mistar gawang Ederson.

Akan tetapi di awal babak kedua, City melengkapi kemenangannya lewat Raheem Sterling. Manchester City berhasil menggetarkan gawang Fulham untuk ketiga kalinya untuk mengubah skor 3-0 di saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Proses gol ini mirip dengan gol pertama City. Aguero menyisir sayap kanan untuk mengirimkan umpan silang, yang gagal diantisipasi pemain belakang Fulham. Alhasil, bola dengan gampang disontek Sterling yang menunggu di depan gawang.

Keunggulan tiga gol membuat City lebih santai dengan menggulirkan bola untuk menjaga penguasaan bola. Namun di 10 menit terakhir, City membuang peluang untuk melahirkan gol keempat dalam pertandingan kali ini.

Di penghujung laga, Fulham mengancam gawang City. Aleksandar Mitrovic melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, namun bola yang sempat membentur tanah bisa diselamatkan Ederson.

Dengan kemenangan ini, City masih belum terkalahkan dalam lima pertandingan pertama Premier League 2018/2019, yang empat di antaranya berujung kemenangan sementara satu pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang. Pasukan Josep Guardiola itu naik ke peringkat ketiga dengan 13 poin, terpaut dua poin dari Chelsea dan Liverpool di dua teratas.

(Visited 10 times, 1 visits today)