Mancini memuji Italia yang ‘tidak berpengalaman’

0
70

Mancini memuji Italia yang ‘tidak berpengalaman’ setelah menang atas Inggris. Roberto Mancini memuji generasi baru Italia menyusul kemenangan 1-0 atas Inggris di Nations League.

Gol Giacomo Raspadori di San Siro membuat Three Lions terdegradasi ke Liga B, sementara Italia akan berhadapan dengan Hongaria pada Senin untuk menentukan siapa yang akan melaju ke putaran final Nations League.

Setelah gagal lolos ke Piala Dunia di Qatar, Mancini mencari pemain muda untuk masa depan karena pemain seperti Raspadori yang berusia 22 tahun telah membuat kesan bagi juara Eropa dan memuji penampilan senjata mudanya.

“Jelas, kami membutuhkan pertandingan ini, kemenangan ini, sehingga kami dapat berkembang,” katanya.

“Saya mengharapkan penampilan yang bagus dan tahu itu akan sulit, karena banyak pemain malam ini tidak berpengalaman di level ini, bahkan dengan 30 persen caps Inggris, tapi saya pikir kami pantas menang.”

Mancini kemudian ditanya mengapa Italia tampaknya lebih efektif saat berada di bawah tekanan daripada di pertandingan di mana mereka jelas difavoritkan tetapi tidak setuju bahwa ini masalahnya.

“Kami juga membuat kesalahan, itu sudah jelas. Saya tidak tahu apakah hari ini adalah penampilan terbaik kami di Nations League, kami melakukannya dengan baik melawan Hungaria dan Jerman juga.”

Adapun Inggris, Mancini tetap yakin bahwa tim Gareth Southgate dapat menjadi penantang di Piala Dunia di Qatar dan mengecilkan pentingnya degradasi dari Nations League.

“Selalu memuaskan untuk mengalahkan Inggris, tetapi terutama setelah masa sulit yang kami alami baru-baru ini, dibutuhkan sedikit tekanan dan itu penting,” tambahnya.

“Menurut pendapat saya, Inggris adalah salah satu tim terbaik di dunia dan akan memiliki peluang bagus di turnamen. Saya tidak berpikir mereka akan terlalu peduli dengan degradasi.”

Gareth Southgate was jeered by England's travelling fans

‘Sebuah langkah ke arah yang benar’ – Southgate positif pada tampilan Inggris. Manajer Inggris Gareth Southgate menegaskan ada “banyak hal positif” dalam kekalahan 1-0 The Three Lions dari Italia pada hari Jumat.

Giacomo Raspadori mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan yang membuat Inggris menyamai rekor tanpa kemenangan terburuk mereka sejak 2014, dan juga mengakibatkan degradasi ke Liga B dari Nations League.

Ini menandai pertandingan lain tanpa gol untuk Inggris, yang sekarang 495 menit tanpa mencetak gol dari permainan terbuka, dan hanya memiliki 90 menit sepak bola melawan Jerman pada hari Senin sebelum Piala Dunia.

Namun, meskipun menerima ejekan dari pendukung perjalanan di San Siro, Southgate tetap positif dan menyarankan Inggris adalah tim yang lebih baik.

“Sulit bagi saya untuk terlalu kritis terhadap kinerja.

“Untuk sebagian besar permainan kami bermain sangat baik. Kami tidak menangani momen yang menentukan secara defensif. Kami memiliki saat-saat di mana kami memiliki peluang untuk menjadi penentu di sepertiga akhir mereka, [tetapi] kualitas kami tidak cukup tepat.

“Banyak performa individu yang bagus. Saya pribadi berpikir performanya adalah langkah ke arah yang benar. Saya sepenuhnya mengerti karena hasil yang tidak akan menjadi reaksi.

 

(Visited 8 times, 1 visits today)