Mantan Pengacara akan Bongkar Aib Donald Trump

0
119
Mantan Pengacara akan Bongkar Aib Donald Trump
Mantan Pengacara akan Bongkar Aib Donald Trump

Indolah.com – Mantan Pengacara akan Bongkar Aib Donald Trump, Mantan pengacara Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Michael Cohen akan memberi kesaksian di Kongres. Kesaksian akan diberikan pada 7 Februari yang akan datang.

Kesaksian kemungkinan akan digunakan untuk menyelidik transaksi keuangan organisasi Trump termasuk transaksi kampanyenya pada pilpres 2016 kemarin. Anggota Kongres AS, Kamis (10/1) mengatakan kesaksian itu dapat memberi ancaman baru buat Presiden Trump.

Ditambah lagi tidak hanya masalah transaksi keuangan, dalam kesaksian itu pihaknya akan mengecek laporan keuangan serta pembayaran yang dilakukan Cohen sebelum pilpres 2016, termasuk juga pembayaran untuk dua wanita yang mengaku mempunyai hubungan khusus dengan Trump.

Cohen jadi tangan kanan Trump. Desember lalu dia dijatuhi hukuman tiga tahun penjara atas berbagai jenis kejahatan, termasuk juga; pelanggaran pidana keuangan kampanye.

Baca Juga : Ada Artis 19 Tahun yang Dijual Mucikari Vanessa Angel

Jaksa sempat menduga pelanggaran pidana kampanye itu dilakukan Cohen atas perintah Trump. Cohen saat dijatuhi hukuman pada 12 Desember 2018 lalu menjelaskan dia sudah habiskan waktu sekian tahun untuk menutupi ‘borok’ bosnya itu.

“Saya berharap mempunyai hak istimewa untuk memperoleh platform yang bisa dipakai untuk memberi akun penuh serta kredibel dari peristiwa yang terjadi,” kata Cohen seperti diambil dari AFP, Jumat (11/1).

Ketua Komite Pengawas serta Refromasi Pemerintah Kongres Elijah Cummings menjelaskan sebelum merencanakan dengarkan kesaksian Cohen, sebetulnya pihaknya telah minta Gedung Putih serta Organisasi Trump untuk membuat laporan yang terkait dengan transaksi pembayaran gelap yang sempat mereka lakukan .

“November lalu, waktu masyarakat Amerika memberi suara besar buat Kongres untuk lakukan itu,” tuturnya.

(Visited 19 times, 1 visits today)