Marc Marquez Berhasil Menjuarai MotoGP Thailand

0
68
Marc Marquez Berhasil Menjuarai MotoGP Thailand
Marc Marquez Berhasil Menjuarai MotoGP Thailand

Indolah.com – Lewat pertarungan sengit, pembalap Repsol Honda Marc Marquez Berhasil Menjuarai MotoGP Thailand, Minggu (07/10/2018). Marquez berhasil mematahkan perlawanan Andrea Dovizioso, yang menempati posisi kedua.

Posisi ketiga ditempati Maverick Vinales. Pembalap Yamaha ini menggungguli Valentino Rossi yang kembali gagal naik podium dalam balapan musim ini.

Baca Juga >>> MotoGP Thailand Bisa Menjadi Jalur Marc Marquez Juara Dunia

Tambahan poin ini membuat Marquez makin kokoh di puncak klasemen dengan 271. Ia unggul 52 poin atas Dovizioso di posisi kedua. Gelar juara makin dekat dengan Marquez musim ini.

Marquez dan Rossi, yang berada di posisi kesatu dan dua kualifikasi langsung memimpin sejak lepas dari garis start. Di belakang keduanya Andrea Dovizioso menempel cukup ketat dengan jarang yang sangat minim.

Persaingan ketiga pembalap ini terus berlangsung hingga tiga putaran. Namun, di putaran selanjutnya Rossi mampu mneyalip Marquez di trek lurus. Bahkan, Doviziosso juga melewati kecepatan pembalap Honda tersebut di beberpa lap sebelum menyentuh garis finis.

Posisi ini masih bertahan hingga tiga putaran selanjutnya. Rossi malah mampu memperlebar jarak dengan Dovizioso dan Marquez. Namun, saat memasuki lap 16 Dovizioso berhasil mengejar Rossi.

Pertarungan Dovizioso, Marquez dan Rossi berlanjut hingga lap 11. Ketiga pembalap itu mulai menjauh dari rombongan pembalap lainnya.

Di belakang mereka, persaingan Maverick Viñales dan Cal Crutchlow juga tak kalah seru. Keduanya bahkan saling salip di beberapa untuk mengejar posisi terdepan.

Memasuki 8 lap terakhir jarak antara Dovizioso, Marquez dan Rossi mulai merenggang. Dovizioso yang berusaha mengejar ketinggalan poin sepertinya sulit dibuntuti Marquez.

Nasib kurang baik dialami Rossi yang ingin naik podium demi memperbaiki capaian di musim ini. Posisinya berhasil dilewati rekan setimnya, Vinales.

Empat lap tersisa Marquez sempat menyalip Dovizioso. Namun, manuver pembalap Honda itu terlalu melebar dan kembali bergeser ke urutan kedua.

Situasi serupa terjadi di lap selanjutnya. Marquez dan Dovizioso saling kejar dan bergantian memimpin. Namun, memasuki lap terakhir Marquez mampu menyalip Dovizioso dan terus memimpin hingga mencapai garis finis.

(Visited 8 times, 1 visits today)