Marsekal Agus Supriatna Mengapresiasi Para Penerbang Yang Beratraksi

0
773
Marsekal Agus Supriatna Mengapresiasi Para Penerbang Yang Beratraksi, Artis Sexy, berita, Berita Artis Terbaru, Berita Bola, Berita Kriminal, Berita Luar Negeri, Berita Nasional, Berita Teknologi, Berita Terbaru, Berita Terkini Indonesia, Berita Terlengkap Hari Ini, Berita Wisata, Hiburan, Hot, HotNews, Info Bola, Ini Bola, Jadwal Bola, Kabar Terbaru, Kabar Terkini, Mobil, Motor, News, otomotif, Pameran, Prediksi Bola Hari Ini, prediksi bola today, Prediksi Dunia, Prediksi Terbaru, Tekno, Terakurat, Wisata Kuliner
Marsekal Agus Supriatna Mengapresiasi Para Penerbang Yang Beratraksi

Indolah.com –Kepala Staf TNI Angkatan Udara (AU) Marsekal Agus Supriatna mengapresiasi para penerbang yang beratraksi ketika HUT ke-70 TNI AU di wilayah udara Jakarta Timur, Sabtu (09-04-2016).

“Mereka, personel ‘airman’ AU sudah melawan kodrat hidupnya. Melawan gravitasi dan telah bermain-main di udara,” ujar Agus di Taxi Way Echo, Kompleks Halim Perdanakusuma, Sabtu pagi.

Baca Juga >>> 20 Perwira Tinggi di Polri Mendapatkan Promosi Kenaikan Pangkat

Pada puncak perayaan HUT TNI AU yang di selenggarakan, Sabtu pagi, para penerbang menampilkan atraksi pesawat yang memukau pada acara tersebut.

Pertama, tim penerbang Jupiter Aerobatik TNI dengan menggunakan pesawat latih Grob G-120 TP membentuk formasi angka 70 di udara.

Kedua, pesawat GT-1Woong Bee menampilkan atraksi ‘loop’. Pesawat terbang tegak lurus menbentuk seperti tiang.

Ketika kecepatan nol, pilot mematikan mesin sehingga pesawat kembali terjun bebas. Saat pesawat meluncur turun, si pilot lalu menyalakan mesinnya dan kembali mengudara.

Kedua atraksi ini yang paling memukau warga yang sengaja datang untuk menonton Penerbang Yang Beratraksi.

Agus melanjutkan, atraksi-atraksi itu tidaklah mudah. Butuh kekuatan fisik, mental baja dan tidak lupa berpasrah kepada Tuhan.

“Makanya, airman itu sedikit saja sombong, akan dibikin lupa oleh Yang Maha Kuasa. Apalagi, aerobatic harus akurat, putarannya berapa, kecepatan sekian. Kalau lewat dari itu, atau sombong, maka terjadilah kecelakaan. Intinya harus dilandasi integritas,” ujar Agus.

(Visited 208 times, 1 visits today)