Masih Berusia 15 Tahun, Elysia Widyadhari Jadi Mahasiswa Termuda di Unpad

0
183
Masih Berusia 15 Tahun, Elysia Widyadhari Jadi Mahasiswa Termuda di Unpad
Masih Berusia 15 Tahun, Elysia Widyadhari Jadi Mahasiswa Termuda di Unpad

Indolah.com, Bandung – Masih Berusia 15 Tahun, Elysia Widyadhari Jadi Mahasiswa Termuda di Unpad , Elysia Widyadhari menjadi mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) termuda tahun akademik 2019/2020. Gadis asal Tanggerang ini lolos masuk Unpad jalur SBMPTN dan menjadi mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan pada usia 15 tahun 10 bulan.

Anak dari pasangan Suyatno dan Endang Suryani ini mengatakan saat di bangku SMP dan SMA mengikuti program akselerasi atau percepatan Studi yang masing-masing ditempuh selama dua tahun.

“Alhamdulillah bisa masuk Unpad di umur 15 tahun 10 bulan,” kata Elsiya kepada Indolah.com, di Unpad Jatinangor, Rabu (14/8/2019).

Baca Juga: Hotman Paris Lapor Balik Farhat Abbas Soal IG Porno

Masih Berusia 15 Tahun, Elysia Widyadhari Jadi Mahasiswa Termuda di Unpad

Elysia mengungkapkan, ia menempuh pendidikan taman kanak-kanak di TK Negeri 1 Depok selama satu tahun (2008-2009) dilanjutkan ke SDN Pondok Cabe Udik II selama enam tahun (2009-2015), lalu SMPN 4 Tangerang Selatan mengambil program akselerasi selama dua tahun (2015-2017) dan SMAN 3 Tangerang Selatan juga mengambil akselerasi selama dua tahun (2017-2019).

“Dulu sih masuk SD emang belum enam tahun. Terus SMP dan SMA alhamdulillah akselerasi. SMP dua tahun SMA juga dua tahun,” ungkapnya.

Ia berujar, sebelum lolos SBMPTN di Unpad pernah mengikuti jalur SNMPTN ke UI dan Undip Jurusan Kesehatan Masyarakat, namun hasilnya mengecewakan.

“Enggak lolos karena pakai akreditasi sekolah dan lihat alumni juga,” ujarnya.

Elysia menuturkan, ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan menjadi mahasiswa Unpad dan ia akan menjalani dengan baik.

“Rencana setelah masuk Unpad yang pasti kuliah dijalanin sekuat tenaga dan sepenuh hati, terus juga mau perbanyak ikut organisasi, enggak cuma di kampus tapi di luar kampus juga. Pengen ikut volunteer-volunteer gitu kalo ada waktu, terutama yang sesuai sama passion aku gitu di bidang kesehatan atau kemanusiaan, karena menurut aku dengan ngebantu orang lain enggak cuma bikin orang itu seneng tapi diri kita juga ikutan senang,” pungkasnya.

 

(Visited 19 times, 1 visits today)