Kisah Inspiratif Pita, YouTuber Dengan Gaya Hidup Yang Sederhana

0
10405

Indolah.com, Jakarta –  Kesuksesan para selebriti di dunia hiburan tidak hanya dapat diraih melalui layar televisi saja tapi juga media sosial seperti YouTube. Tak jarang sejumlah pengguna YouTube memperoleh popularitas berkat video-video yang diunggahnya.

Kisah Inspiratif Pita, YouTuber Dengan Gaya Hidup Yang Sederhana
Pita bersama suami (Travis) dan anaknya (Zach)

Dalam kesempatan ini Indolah.com secara eksklusif berkesempatan untuk mewawancarai Pita.

Salah satu YouTubers (sebutan untuk pengguna YouTube) Nofita Henderson atau yang dikenal bernama Pita. Wanita kelahiran Maluku, 09 November 1991 ini senang membuat video-video turorial makeup dan video blog tentang kehidupan sehari-harinya bersama keluarga kecilnya.

Tak hanya cantik, tetapi keunikan yang dimiliki Pita seperti ciri khas logat berbicaranya membuat publik menikmati setiap video yang di unggahnya. Tak heran jika Pita telah memiliki puluhan ribu pengikut di YouTube. Dari tahun 2012 Pita mengaku sudah mengenali dunia YouTube.

Dari 2012. But belum serius karna waktu itu aku pnya full time job (blm pnya ank) mulai tertarik vlog sdh lama cuma dulu aku vlog pake bhsa inggris doang and 7 bulan lalu tertarik bikin channel untuk bahasa Indonesia sendiri karena suka mendokumentasi kan anak aku Zach. Dan bahasa Indonesia aku engga bagus jadi suka di perbaiki (video pertama bahsa Indonesia ku, kacau balau) hehe… sekarang sudah biasa” tulis Pita saat diwawancarai oleh Indolah.com, Rabu (20/07).

Yuk intip keseruan keluarga Pita saat berpikni

Travis, pria bule berdarah Amerika yang menikahi Pita sangat mendukung karir sang istri menjadi YouTuber, disamping itu Travis juga mengaku kelak suatu saat nanti bisa kembali melihat kenangan-kenangan yang ada di YouTube.

“Suami ku. Travis, yes dia sangat mendukung. dia pikir itu ide yang bagus karena nanti kelak kita bisa lihat lagi memory di YouTube” ungkap Pita saat ditanya oleh tim Indolah.com.

Disinggung soal berapa pendapatan dari YouTube, Pita mengaku tidak begitu besar dari hasil yang didapat, namun Pita tetap mensyukuri berapapun yang ia dapatkan dari hasil video-video YouTube nya.

“Kalau di dollar kan engga besar, kalo di rupiah kan besar memang. Setiap YouTuber memiliki pendapatan yg beda-beda. Semua tergantung adsense, walaupun view di satu video misalnya 1M tapi adsense nya kurang maka bayaran nya di bawah. Jadi penghasilan nya tidak menentu, saya juga tdk bisa bilang nilai/jumlah pendapatan karena tergantung yah. Cuma kalo di tafsir kan kira-kira 7jta rupiah ke atas. Tapi nilai nya selalu berubah.” tulis Pita kepada Indolah.com, Rabu (20/07).

Melalui YouTube, Pita Tunjukan Kehidupan Sederhananya

Kepada Indolah.com Pita menceritakan tentang tujuannya membuat konten video blog (vlog). Pita mengaku bahwa dirinya ingin menunjukkan kepada kelurga dan teman-teman nya yang berada di Indonesia bahwa kehidupannya di Amerika sangat sederhana, tidak seperti yang dipikiran mereka yang menganggap Pita berkehidupan mewah.

No.. Yang menjadi tujuan utama saya yaitu. Untuk menunjukan kepada keluarga yg jauh sama teman-teman di Indonesia, kehidupan saya di sini, karena sudah banyak yang mengira saya di sini hidup nya glamour dll, so I decided to show them, this is my life, this is how I live, and there is nothing fancy. Juga alasan lain, saya suka lihat anak-anak saya tumbuh” ucap Pita.

Walaupun dirinya seorang YouTuber, Pita juga mempunyai YouTuber yang difavoritkannya seperti, Emilynoel83, Chloe Morello, dan Thesociallitelife. Bahkan Pita juga mempunyai YouTuber favorit yang berasal dari Indonesia yaitu Almeida Kezia.

Ditanya soal haters, ini jawaban brilian Pita kepada Indolah.com

“Haters, saya menyayangi mereka. Karena apapun yang mereka bilang dalam bentuk negatif, saya buktikan ke mereka dalam bentuk yang positif. Also selama saya tidak merugikan mereka, am gonna keep going” ucap Pita menjawab pertanyaan Indolah.com terkait tanggapan kepada haters.

Diakhir sesi wawancara Indolah.com bersama Pita, Pita juga menyampaikan pesan moral yang ditujukan kepada semua YouTuber.

“My message: do what makes you happy. Don’t let the negativity bring you down, always be your self, love people who support you and keep humble” tulis Pita saat mengakhiri wawancara bersama Indolah.com. Rabu (20/07).

Video tutorial makeup dari Pita juga bisa ditonton dibawah ini

(Visited 14,562 times, 1 visits today)