Memilih Jalur Independen Menjadi Alasan PKB Tak Dukung Ahok

0
724
Memilih Jalur Independen Menjadi Alasan PKB Tak Dukung Ahok
Ketum PKB, Muhaimin Iskandar (kedua kiri), Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding (kiri), Menaker Hanif Dhakiri (tengah), Menteri Desa PDTT Marwan Jafar (kedua kanan) ,balon Gubernur DKI, Ahmad Dhani saat Harlah di Jakarta, (11/3).

Indolah.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih melakukan survei untuk pencalonan Gubernur DKI Jakarta untuk Pilgub DKI 2017 dan menyatakantidak akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“PKB masih dalam posisi survei dan koordinasi dengan partai lain,” kata Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding usai Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Balai Desa Campursari, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah seperti dikutip Antara, Sabtu (26/3/2016).

Ia menegaskan PKB tidak akan memberikan dukungan kepada Ahok pada Pilkada DKI mendatang karena yang bersangkutan telah memilih jalur independen. “Kami belum melihat Ahok sebagai alternatif, sebagai solusi,” kata Karding.

Ia menuturkan, dengan tidak mendukung Ahok sebagai bakal calon gubernur, salah satu nama yang akan diusung PKB adalah Ahmad Dhani yang sempat disuarakan PKB yang dinilai berpeluang besar menggunakan kendaraan partai ini.

Baca juga: Wiranto Mengatakan Hanura dan TemanAhok Akan Bergerak Bersama Mengumpulkan KTP

“Ahmad Dhani itu menjadi salah satu alternatif, karena dia sudah lama menjadi bagian dari PKB,” kata Karding.

Ia mengatakan, meskipun menjadi salah satu bakal calon, Dhani masih alternatif yang akan dinilai kekuatan politiknya.

Apabila Dhani dianggap mampu dengan kapasitas, kapabilitas, dan elektablitas yang baik, maka kans Dhani maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta akan semakin besar.

“Kami lihat hasil surveinya, kalau dia bagus, kami calonkan. Kalau enggak, kami calonkan yang lain. Mungkin Dhani kita dorong sebagai wakil,” kata Karding.

(Visited 107 times, 1 visits today)