Mendarat Darurat di Palembang, Ini Penjelasan Maskapai Lion Air

0
396
Mendarat Darurat di Palembang, Ini Penjelasan Maskapai Lion Air
Mendarat Darurat di Palembang, Ini Penjelasan Maskapai Lion Air

Indolah.com – Mendarat Darurat di Palembang, Ini Penjelasan Maskapai Lion Air, Pesawat Lion Air JT 0600 rute Jakarta-Jambi mendarat darurat di Bandara SMB II Palembang, sekitar pukul 07.00 WIB. Pihak Maskapai Lion Air menyatakan, penyebab pendaratan darurat adalah karena masalah teknis.

“Masalah teknis, cabin pressure,” kata Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro, Minggu (1/4/2018).

Danang menyatakan, pendaratan darurat dilakukan demi keselamatan penumpang. Pilot memutuskan untuk tidak melanjutkan penerbangan ke Jambi.

“Demi alasan keselamatan, keamanan, serta kenyamanan kru dan penumpang, pilot memutuskan untuk tidak melanjutkan penerbangan menuju Jambi. Pesawat JT 600 melakukan pengalihan pendaratan (divert) ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. Lesawat mendarat dengan sempurna,” kata Danang.

Baca Juga : Cutfil, Pegawai Kafe Rock and Goal Sports Bar Tewas Tercebur Got

Lion Air memberikan ganti rugi kepada penumpang yang terdampak peristiwa ini. Pihak Lion Air juga menyatakan hal ini berdampak pada potensi jangka panjang keterlambatan (long delay) pada rute Jambi – Jakarta dan Palembang – Jakarta.

“Lion Air mohon maaf kepada seluruh pelanggan yang terkena dampak atas hal tersebut. Lion Air berkomitmen dalam memenuhi serta menjalankan seluruh aturan yang telah ditetapkan, demi menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan,” ungkap Danang.

Seluruh penumpang dan kru yang berjumlah 206 orang dalam keadaan selamat. Saat ini mereka berada di terminal Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

Sampai saat ini, sekitar 200 penumpang yang berangkat sekitar pukul 05.45 WIB dari bandara Soekarno Hatta belum juga dapat kejelasan dari pihak maskapai. Bahkan beberapa di antaranya memilih untuk melanjutkan perjalanan memakai jalur darat.

(Visited 67 times, 1 visits today)