Meng Hongwei, Bos Interpol Hilang Misterius di China

0
61
Meng Hongwei, Bos Interpol Hilang Misterius di China
Meng Hongwei, Bos Interpol Hilang Misterius di China

Indolah.com – Meng Hongwei, Bos Interpol Hilang Misterius di China, Bos Kepolisian Internasional atau Interpol, Meng Hongwei, menghilang misterius usai menyampaikan pesan mencurigakan dibarengi emoji sebuah pisau ke istrinya. Meng menghilang usai pulang ke negara asalnya, China, beberapa pekan kemarin.

Seperti dikutip CNN dan AFP, Senin (8/10/2018), misteri hilangnya Meng ini terungkap sesudah sang istri, Grace Meng, memberikan laporan hilangnya sang suami pada polisi setempat di Lyon, Prancis pada Kamis (4/10) kemarin. Diketahui jika Interpol bermarkas di Lyon dan Meng tinggalkan istrinya di Lyon waktu ia pulang ke China.

Waktu melapor, Grace menyebutkan dianya terakhir kali mendengar kabar sang suami pada 25 September lalu serta sudah sempat terima ancaman via sosial media juga telepon. Otoritas Prancis tengah menyelidik kasus ini.

Baca Juga :  Polisi Akan Kembali Panggil Amien Rais soal Hoaks Ratna Sarumpaet

Akan tetapi dalam keterangan terbaru pada Minggu (7/10) waktu setempat, Grace menyebutkan dianya mendapatkan pesan aneh lewat nomer WhatsApp milik suaminya. Pesan itu berbunyi ‘Wait for my call’ yang disertai gambar emoji sebuah pisau. Isi pesan itu diutarakan Grace pada wartawan setempat.

“Masalah ini jadi hak komunitas internasional. Saya tidak paham pasti apa yang terjadi padanya,” kata Grace pada wartawan.

Keadaan makin aneh setelah pada Minggu (7/10) malam kemarin, Interpol menginformasikan pihaknya sudah terima surat pengunduran diri dari Meng yang keberadaannya masih misterius.

Dijelaskan Interpol dalam pengakuannya jika Kim Jong-Yang dari Korea Selatan selaku Wakil Presiden Interpol akan menggantikan sementara posisi Meng, sampai pemilihan Presiden Interpol yang baru diselenggarakan bulan depan. Pengakuan Interpol tidak menyebutkan Meng menghilang misterius.

Didapati jika Meng Hongwei (64) adalah Presiden Interpol pertama yang berasal dari China. Setelah ia dilantik pada 2016 lalu untuk waktu jabatan 4 tahun, Meng bersama dengan istri serta kedua anaknya tinggal di Prancis.

(Visited 20 times, 1 visits today)