Menikmati Keindahan Danau Anggi di Pegunungan Arfak Papua

0
394

Menikmati Keindahan Danau Anggi di Pegunungan Arfak Papua

Indolah.comMenikmati Keindahan Danau Anggi di Pegunungan Arfak Papua. Tanah Papua memang mempunyai demikian beberapa sumber daya alam yang melimpah serta indah memesona. Tidak hanya keindahan Pulau Raja Ampat, keindahan alam diatas pegunungan benar-benar demikian memesona. Danau Anggi Gida, salah satunya asset kekayaan yang berada di Papua serta tidak kalah indahnya dengan kepulauan Raja Ampat.

Danau ini terdapat di Kabupaten Manokwari, Propinsi Papua Barat. Danau Anggi Gida terdapat di lokasi cagar alam Pengunungan Arfak serta ada pada ketinggian 2.950 meter dari atas permukaan laut. Dan mempunyai luas 2.000 hektar.

Danau ini terdiri atas dua danau yakni Danau Giji serta Danau Gida. Konon, dua danau ini tercipta dari sepasang manusia, kedua-duanya cuma dipisahkan oleh suatu gunung yang menjulang tinggi. Kedua danau ini mempunyai air yang begitu jernih. Serta Danau Giji mempunyai panorama yang indah berbalut hawa yang sejuk.

Hidangan panorama dari dua danau demikian fantastik. Di samping kiri tampak Danau Anggi Giji serta disamping kanannya Danau Anggi Gida yang anggun serta memesona. Hamparan rimba hijau yang masih tetap liar, serta pegunungan Arfak yang menjulang tinggi, dan kehidupan pedesaan yang masih tetap tradisionil jadi daya tarik yang mengagumkan untuk didatangi.

Baca juga : 3 Tempat Instagramable di Medan Yang Paling Sering Dikunjungi Anak Muda

Untuk sampai tujuan alam yang indah ini, memerlukan waktu kira-kira 12 jam dari Manokwari. Keadaan jalan yang tidak demikian bagus, seputar 40% jalan rusak serta naik turun gunung, bisa dilalui dengan mobil jenis 4WD.

Perjalanan menuju Danau Anggi Gida memang lama, akan tetapi tak perlu takut karena panorama alam yang akan kita lihat juga dapat membuat lupa waktu. Jika pergi pagi hari dari Manokwari, kemungkinan akan melihat indahnya matahari terbit diantara pegunungan Arfak. Hangatnya matahari akan berpadu dengan dinginnya hawa asli pegunungan Arfak serta membuahkan kesejukan yang begitu aman di nikmati.

Saat sampai di lokasi danau, wisatawan akan dipanggil oleh perkampungan masyarakat Suku besar Arfak. Penduduk di Pegunungan Arfak telah tinggal lama semenjak zaman purba serta begitu menghargai alam seputar yang demikian indah ini.

Rumah-rumah tradisionil di Pegunungan Arafak, biasa dimaksud dengan Rumah Kaki Seribu, di selama jalan melingkari seputar danau. Penduduk Pegunungan Arfak biasanya diketahui dengan kemampuan dalam berjalan kaki tanpa alas dari satu desa menuju desa lainnya yang jaraknya sampai beberapa puluh km..

So, datangi surga keindahan diatas Pengunungan Arfak Papua. Panorama indah serta memesona, seolah meningkatkan sensasi penjelajahan anda. Nikmati dua danau sekaligus juga kurun waktu yang bertepatan. Benar-benar mengagumkan bukan

(Visited 51 times, 1 visits today)