Menjamu Getafe,Barca Hanya Memetik Satu Poin

0
650

Barcelona-lose-to-Granada-Apr2014

Indolah.comBarcelona hanya memetik satu poin saat menjamu Getafe di Nou Camp dalam lanjutan La Liga Sabtu malam (3/5/2014) WIB. Pasalnya, Barca ditahan imbang 2-2 oleh tamunya tersebut dalam pertandingan yang masuk pekan ke-36 ini.

Barca yang membutuhkan kemenangan untuk bisa terus menempel Atletico Madrid di pucuk klasemen, sebetulnya terus memberikan tekanan sepanjang pertandingan. Kendati demikian, Getafe yang juga berupaya menjauh dari ancaman degradasi tidak tinggal diam. Namun Barca berhasil unggul lebih dulu berkat tembakan Lionel Messi yang menyambar umpan Dani Alves dari sayap kanan pada menit ke-23. Beruntung bagi Getafe, Angel Lafita mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetaknya dari tendangan bebas di menit ke-39. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barca meningkatkan serangan untuk bisa kembali unggul. Empat menit setelah peluit kickoff dibunyikan, gelandang Barca Andres Iniesta nyaris merubah papan skor melalui tandukan setelah mendapat umpan matang Alexis Sanchez dari sayap kanan, tapi bola masih bisa ditangkap kiper Cesar. Berkah bagi Barca tiba di menit ke-67 setelah bek Getafe, Alexis, membuat kesalahan dalam membuang bola dari di dalam kotak penalti. Bola memantul dan dimanfaatkan Alexis Sanchez dengan maksimal dan skor berubah 2-1 untuk keunggulan Barca.

Di saat pertandingan sepertinya akan dimenangankan oleh Barca, Angel Lafita ternyata berhasil memanfaatkan umpan spekulasi Jaime Gavilan dengan baik dan merubah kedudukan menjadi 2-2 di menit 90+2. Tambahan satu poin ini membuat Barca tetap menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan 85 poin. Barca tertinggal tiga angka dari Atletico. Sementara Getafe tetap bertengger di posisi ke-16 dengan 36 poin dan hanya unggul 3 angka dari Almeria yang berada di posisi ke-18 zona degradasi.

Susunan Pemain:

Barcelona: Jose Manuel Pinto; Javier Mascherano (Cesc Fabregas 66′), Marc Bartra, Adriano, Dani Alves; Xavi Hernandez (alex Song 87′), Andres Iniesta, Sergio Busquets; Pedro (Cristian Tello 90′), Alexis Sanchez, Lionel Messi

Getafe: Julio Cesar; Alexis, Rafa Lopez, Sergio Escudero, Valera; Medhi Lacen (Michel 86′), Lafita, Sarabia, Sammir (Pedro Mosquerra 68′), Juan Rodriguez; Adrian Colunga (Jaime Gavilan 45′)

(Visited 65 times, 1 visits today)