Menteri Susi Kagum Melihat Mural Wajahnya di Kampung Jokowi

0
457
Menteri Susi Kagum Melihat Mural Wajahnya di Kampung Jokowi
Menteri Susi Kagum Melihat Mural Wajahnya di Kampung Jokowi

Indolah.com – Menteri Susi Kagum Melihat Mural Wajahnya di Kampung Jokowi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terkagum melihat mural wajahnya sebagai superhero di tembok restoran Kusuma Sari Jalan Slamet Riyadi 111, Kemlayan, Solo, Jawa Tengah.

Menteri Susi mengaku mengetahui keberadaan mural tersebut dari internet. Hal itu yang membuatnya ingin melihat secara langsung seusai mengikuti kirab pusaka menyambut Tahun Baru Jawa di Pura Mangkunegaran, Rabu malam 20 September 2017.

Menteri Susi Kagum Melihat Mural Wajahnya di Kampung Jokowi

“Ini merupakan sebuah karya seni yang harus diapresiasi,” katanya usai melihat-lihat lukisan mural itu. Hal itu yang membuatnya tertarik untuk melihatnya langsung saat kebetulan tengah berkunjung ke Kota Solo.

Baca Juga : Festival Bir Malaysia Dibatalkan Karena di Protes Partai Islam

Dia juga merasa tersanjung digambar sebagai seorang superhero dalam mural tersebut. Apalagi, dia digambarkan sedang menantang seorang bajak laut. “Ini memacu saya untuk terus bekerja dengan lebih baik.”

Mural tersebut dibuat di dinding Kusumasari, salah satu restoran yang cukup legendaris di kota itu. Kebetulan, restoran tersebut milik keluarga Sardono W Kusumo, seniman tari sekaligus bekas Rektor Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Lukisan mural itu dibuat oleh seniman-seniman muda yang diasuh langsung oleh Sardono. “Kami membuat mural ini untuk menyambut 17 Agustus kemarin,” kata Sardono. Perlu waktu dua pekan untuk menyelesaikan mural di sepanjang dinding restorannya.

Baca Juga : Kecelakaan Maut, Truk Kontainer Gilas Mobil di Pantura Semarang

Selain wajah susi, ada pula wajah tokoh lain yang dilukis dalam karya mural itu, Seperti Sukarno hingga Jokowi. Selain itu, ada pula lukisan manusia purba yang terinspirasi dari situs purbakala Sangiran yang berada tidak jauh dari Kota Solo.

Menurut Sardono, mural tersebut dibuat melalui sebuah riset untuk menggambarkan rasa cinta tanah air. “Sikap Menteri Susi Pudjiastuti yang siap berperang melawan kapal asing pencuri ikan mampu mewakili gambaran itu,” katanya.

(Visited 52 times, 1 visits today)