Menya Maishi, Ramen Unik dengan Sajian Landak Laut di Ginza

0
89

Menya Maishi, Ramen Unik dengan Sajian Landak Laut di Ginza

Indolah.comMenya Maishi, Ramen Unik dengan Sajian Landak Laut di Ginza. Muncul satu kembali restoran baru yang mengundang perhatian dunia ramen Tokyo. Restoran itu ialah Menya Maishi, yang dibuka tanggal 10 April 2018 di Ginza.

Restoran spesialis tai-ramen atau ramen ikan tai (semacam ikan bream laut famili Sparidae) ini dioperasikan oleh restoran sushi kelas atas di Nihonbashi, yakni Nihonbashi Maishi. Dengar ada ramen kelas atas yang cuma dapat dicicipi disana, kami hadir untuk memberikan laporan kondisinya.

Uni Sanshumori Tai-Ramen dengan topping tiga jenis uni

Menu ramen ikan tai elegan itu bernama “Uni Sanshumori Tai-Ramen” di harga 2.500 yen. Seperti namanya, sajian dasarnya yakni tai-ramen atau ramen ikan tai seharga 1.000 yen dikasih topping elegan berbentuk tiga jenis uni atau landak laut.

Semua landak laut yang dipakai adalah produk dalam negeri kelas paling atas yang didapat dari pasar ikan Tsukiji. Jenis landak laut yang dipakai untuk sajian ini berlainan bergantung persediaan di hari itu.

Kesempatan ini yang ada ialah tiga jenis landak laut produk Hokkaido, yakni Ezo-Bafun serta dua jenis uni merah. Tidak hanya ketiga jenis ini, landak laut ungu serta landak laut putih pun kadang dipakai.

Pertama kali, kami menyeruput sesendok kuah ikan tai sebagai basic kuah ramen. Walau rasa-rasanya mudah, kita bisa nikmati kelezatan ikan tai dengan cita perasaan yang mewah.

Baca juga : Inilah 5 Es Krim Unik Yang Terbuat dari Bahan Antimainstream

Mi yang dipakai tipis lurus, gampang digigit, dan gampang ditelan. Mi ini pula berpadu dengan baik dengan kuahnya. Lalu, datang saatnya untuk rasakan landak laut.

Perihal pertama ialah dua jenis landak laut merah. Semasing mempunyai kepekatan warna yang berlainan serta ketidaksamaan tampilan yang pasti. Susah untuk memastikan manakah yang mempunyai perasaan yang lebih baik. Kedua-duanya mempunyai perasaan manis yang kuat serta aroma laut yang enak nan tidak tertahankan.

Walau rasa-rasanya betul-betul tidak dapat dibedakan, tapi yang satu berasa butiran-butirannya, sedang yang satu kembali berasa lembut serta creamy. Diluar itu, berasa seperti ada banyak ketidaksamaan pada langkah kedua-duanya meleleh diatas lidah.

Lalu, datang saatnya untuk beralih ke landak laut Ezo-Bafun. Jenis landak laut ini adalah jenis yang ada di tempat paling tinggi di kelompok landak laut. Penampilannya memberikan kesan-kesan lebih bundar serta semakin besar satu ukuran dari landak laut merah. Diluar itu, ada ketidaksamaan yang pasti saat dimasukkan ke mulut. Kemampuan perasaan manisnya yang lebih dari landak laut merah membawa kami naik ke langit.

Selanjutnya, pada kuah ikan tai dengan perasaan mudah kelas atas itu, saus landak laut yang mempunyai perasaan manis yang kuat serta landak lautnya sendiri meleleh saat disantap, memberi kesan-kesan yang betul-betul berlainan. Kami meneguk kuahnya sampai tetes paling akhir serta seutuhnya terpuaskan dengan semua landak lautnya.

Sajian “Uni Sanshumori Tai-Ramen” dapat di nikmati di harga 2.500 yen. Pada photo diatas, dua yang di muka ialah landak laut merah, sedang yang di belakang ialah landak laut Ezo-Bafun.

Tidak hanya landak laut, lauk penambahan yang lain ham ayam jenis Suigoakadori, menma atau fementasi rebung produksi dalam negeri, serta mitsuba atau cervil liar. Semua lauk penambahan diberikan pada piring yang berlainan.

Kaki Tai-Ramen dengan topping Umani

Tidak hanya “Uni Sanshumori Tai-Ramen”, banyak sajian lainnya yang memakai hasil laut yang diambil dengan ketat ciri khas restoran sushi. Contohnya, “Sakura Ebi Tai-Ramen” seharga 1.300 yen dengan topping potongan-potongan ebi atau udang gorengnya memakai banyak udang jenis Sakura Ebi produksi Surugawan, Shizuoka.

Lalu, ada pula “Hotate Tai-Ramen” seharga 1.400 yen dengan topping bulatan-bulatan kerang Jepang produk dari Hokkaido. Kerang ini digoreng lantas di celupkan ke kuah kaldu konbu (ganggang laut).

Diantara sajian itu, yang direferensikan ialah “Kaki Tai-Ramen” seharga 1.500 yen. Umani (daging, ikan, serta sayuran yang di rebus dengan kecap serta gula) untuk sajian ini dibikin dengan berhati-hati lewat cara merebus tiram produk dari Hiroshima dengan kuah kaldu konbu pada suhu rendah. Teksturnya yang lembut membuat ketagihan serta pada tiap-tiap gigitan ekstraknya yang creamy meleleh di mulut.

Diluar itu, diperlengkapi pun topping lainnya seperti ajitama (telur yang dikasih perasaan) seharga 200 yen yang memakai telur Okukujiran (dari Ibaraki) atau cha siu (fillet babi) panggang yang memakai daging babi hitam produksi prefektur Kagoshima (satu lembar fillet 250 yen).

Ramen kelas atas Menya Maishi yang pas dengan Ginza. Dikit manjakan diri Anda dengan nikmati ramen kelas atas ini.

Info Tempat

Menya Maishi

Alamat: Tokyo-to, Chuo-ku, Ginza 4-4-1, Ginza A Building 1F
Akses: 1 menit jalan kaki dari stasiun Ginza semua jalan Tokyo Metro
Jam operasional: 11.30-15.30, 17.00-22.30 (Last order/LO 15.00, 22.00) | Sabtu, Minggu, Libur Nasional: 11.30-21.30 (LO 21.00)
Hari libur: tidak ada
Kursi: 7 kursi counter (dilarang merokok)
Tempat parkir: tidak ada

(Visited 14 times, 1 visits today)