Mesinnya Terbalik, Pembuat Motor Ini Dapat Inpirasi Dari Pesawat Terbang

0
40
Mesinnya Terbalik, Pembuat Motor Ini Dapat Inpirasi Dari Pesawat Terbang
Mesinnya Terbalik, Pembuat Motor Ini Dapat Inpirasi Dari Pesawat Terbang

Indolah.comMesinnya Terbalik, Pembuat Motor Ini Dapat Inpirasi Dari Pesawat Terbang, Satu perusahaan otomotif kecil Italia punya Daniele Sabatini, Nembo Motorcyclette, siap-siap menghasilkan sport naked bike yang unik. Bila umumnya cuma suspensi yang upside down, kesempatan ini mesin yang digendong memiliki konsep terbalik atau upside down juga.

Merilis dari newatlas, disebutkan jika Nembo 32 di inspirasi dari mesin pesawat tempur punya armada Jer man waktu perang dunia ke II, yang mengoptimalkan titik pusat gravitasi.

Buat perakit Nembo, merendahkan titik gravitasi tidak demikian terpenting. Waktu pengendara diatas sepeda motor, langkah terunggul untuk mengawasi massa dalam lingkaran sekecil mungkin yaitu dengan mengubah mesin pada tempat sisi atas, sedang di bagian silinder yang sangat mudah berada di bawah.

“Anda tidak bisa menjelaskan jika mesin ini baru dalam riwayat sepeda motor, sama dengan tahun 1939, sepeda motor Perancis, MGC 600 cc pernah diperlengkapi mesin inline terbalik, akan tetapi project selesai sebab perang,” catat Nembo dalam situs sah perusahaan.

Photo yang dipertunjukkan adalah prototipe vs 1.844 cc, waktu di produksi Motor sport naked bike bernama Nembo 32 ini akan mengangkat mesin memiliki 2 liter (upside down), tiga silinder yang dapat membuahkan 200 tenaga kuda, serta sampai torsi puncaknya pada 210 Nm di 5500 rpm, bahkan juga motor ini dikatakan sebagai kelelawar yang keluar dari neraka.

Nembo adalah perusahaan kecil di Italia, semua sisi Nembo 32 di produksi dengan tangan yang dibantu dengan mesin presisi CAD/CAM, seperti frame, swingarm, tanki, serta bodywork di produksi sendiri. Cuma roda, suspensi, rem, serta elektronik yang datang dari penyuplai pihak ke-3 yang mempunyai signifikasi global.

Beratnya sendiri bergantung spesifikasinya akan tetapi Nembo pastikan tidak lebih dari 160 kg. Swingarm atau lengan ayun, dan pelek yang dipakai ialah serat karbon hingga lebih mudah.

Dari bidang kaki-kaki, pada suspensi hawa yang dapat disetel ini dipercayakan pada produk Bellapradona. Sesaat di bagian roda sisi belakang memiliki ukuran lebar 200 mm untuk mengalirkan daya serta putaran mesin langsung ke lantai aspal. Garpu depan memercayakan bikinan Marzocchi yang bisa disetel baik rebound ataupun damper-nya, serta pemakaian rem memakai punya Brembo.

Sebelum masuk ke step produksi, Nembo telah lakukan rangkaian uji kendaraan melalui dua motor prototipenya, yaitu Nembo #001 serta #002. Pada Oktober 2010, mesin upside down dipasang untuk kali pertamanya.

Nembo sudah sempat diambil oleh BMW Grup untuk dipertunjukkan pada Villa de Este Elegance Competition. Pada juli 2013, semua tes pada prototipe telah tuntas serta prototipe ke-2 sudah ditest oleh majalah sepeda motor penting Italia “Motorciclismo”. Akan tetapi semenjak 2014 tidak tunjukkan kembali batang hidungnya.

Simak juga: Asik, Skutik Lambretta Akan Balik Kembali ke Indonesia!

Sekarang pencipta Nembo 32, Daniele Sabatini berubah ke crowdfunding dalam usaha untuk bikin mesin unik mereka jadi produksi.

Lewat situs Indiegogo, untuk lakukan pemesanan dibutuhkan uang sebesar minimum USD 5.700 atau seputar Rp 80 juta-an. Akan tetapi belumlah diutarakan dengan tentu banderolan sah motor.

Pada step pertama motor akan di produksi sekitar 11 unit, serta konsumen memperoleh bonus dengan tuliskan nama di bagian chassis.

(Visited 12 times, 1 visits today)