Messi Tak Hiraukan Kritik Media Argentina

0
774
Messi Tak Hiraukan Kritik Media Argentina
Messi Tak Hiraukan Kritik Media Argentina

Indolah.com – Selama Lionel Messi belum bisa memberi gelar untuk timnas Argentina, maka Messi akan terus dikritik media atau masyarakat di sana. Tapi, Messi menegaskan dia tidak peduli sama sekali dengan hal itu.

Messi tak dipungkiri adalah pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Lima gelar pemain terbaik dunia, termasuk awal tahun ini, sudah membuktikan betapa hebatnya pesepakbola 28 tahun tersebut.

Bersama Barcelona, Messi sudah meraih seluruh gelar yang diidam-idamkan oleh para pesepakbola di dunia ini.

Tapi, Messi berbeda jauh kala dia berseragam Argentina. Sejak debutnya pada 2006, Messi belum pernah memberi satu pun gelar bergengsi untuk ‘Tim Tango’. Paling banter juga cuma medali emas Olimpiade 2008.

Selebihnya dia cuma mampu membawa Argentina tampil di final Piala Dunia 2014 serta Copa America 2007 dan 2015. Maka wajar jika Messi dikritik habis oleh rakyat di negaranya dan kerap dianggap tampil setengah hati.

Meski dikritik keras oleh fans di negaranya sendiri, Messi tak peduli dan hanya fokus untuk terus tampil sebaik mungkin selama masih dibutuhkan oleh timnasnya.

“Saya selalu merasa sedih ketika kalah bersama Argentina karena saya tahu kami harus jadi juara. Kami sudah berusaha sekeras mungkin untuk menjadi juara Piala Dunia dan Copa America,” ujar Messi seperti dikutip Marca.

“Saya merasa kecewa ketika sebuah pertandingan tidak dianalisis berdasarkan permainannya dan lebih kepada salah satu momen,” sambungnya.

“Media memang mempengaruhi opini, tetapi terkadang para fans dapat melihat hal lebih baik ketimbang para jurnalis,” sambungnya.

Baca juga: Buffon Dekati Rekor Clean Sheet Dino Zoff

(Visited 83 times, 1 visits today)