Michael van der Mark Gantikan Valentino Rossi di Aragon

0
72
Michael van der Mark Gantikan Valentino Rossi di Aragon
Michael van der Mark Gantikan Valentino Rossi di Aragon

Indolah.com – Michael van der Mark Gantikan Valentino Rossi di Aragon. Yamaha telah mengkonfirmasi secara resmi bahwa – seperti yang dikabarkan pertama kali pekan lalu, yang kemudian meningkat jelas pada akhir pekan Misano – Michael van der Mark akan membuat debut MotoGP menggantikan Valentino Rossi di Aragon.

Rossi mengalami patah tulang tibia dan fibula kanannya saat kecelakaan latihan enduro pada 31 Agustus, yang membuat dia keluar dari rumah Misano.

Yamaha secara kontrak diwajibkan untuk menggantikan Rossi di Aragon, yang hanya 22 hari setelah kecelakaannya, jauh dari perkiraan pemulihan 40 hari oleh dokter.

“Mengikuti kecelakaan Valentino pada hari Kamis, 31 Agustus, Yamaha memutuskan untuk tidak menggantikannya di Grand Prix San Marino, namun untuk Grand Prix berikutnya di Aragón, tim tersebut wajib memasukkan dua pembalap,” kata direktur manajemen Yamaha Racing, Lin Jarvis.

“Ini hampir tidak mungkin bagi Valentino untuk fit untuk balapan di Aragón, Yamaha memutuskan untuk mencari pengganti yang mampu dari dalam kolam pengendara kontraknya sendiri.

“Setelah sebelumnya menggunakan Katsuyuki Nakasuga untuk mengisi untuk Jorge Lorenzo pada tahun 2011 dan Alex Lowes untuk menggantikan Bradley Smith pada tahun 2016, kami memutuskan bahwa Michael van der Mark harus memiliki kesempatan kali ini.

Tidak mudah untuk masuk menggantikan pembalap lain. dan bahkan lebih sulit untuk menggantikan Valentino Rossi, tapi kami percaya bahwa Michael memiliki semua kredensial dan pengalaman untuk melakukan pekerjaan dengan baik.

“Kami akan memberikan dukungan terbaik bagi kami dan mendambakan setiap keberhasilan untuk kesempatan yang menarik ini. Kami juga berharap Valentino akan terus melakukan pemulihan yang cepat dan kami akan bertemu lagi dengannya, kembali ke YZR-M1-nya, sedini mungkin. kesempatan.”

“Saya senang diberi kesempatan untuk mengendarai YZR-M1 di ronde MotoGP Aragón,” kata van der Mark, yang akan mengendarai prediktor bersama Maverick Vinales. “Saya belum pernah menunggangi motor MotoGP sebelumnya, jadi ini akan menjadi pengalaman yang sama sekali baru bagi saya.

“Saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana rasanya mengendarai mesin semacam itu, saya sadar tidak akan mudah menjalani sesi latihan resmi tanpa pengujian sebelumnya. Meski begitu, saya sangat berterima kasih kepada Yamaha karena Kesempatan itu aku yakin itu akan menjadi pengalaman belajar yang hebat. “

van der Mark melangkah ke WorldSBK, dengan Ten Kate Honda, sebagai juara World Supersport yang berkuasa di tahun 2015.

Setelah sembilan podium dan keempat di kejuaraan tahun lalu, pelatih asal Belanda berusia 24 tahun itu beralih ke tim resmi Yamaha WorldSBK. Dia telah mengklaim finish terbaik keempat musim ini, tapi melihat ke jalur untuk kemenangan pertama R1 saat ini sebelum kegagalan ban di Misano.

Van der Mark juga membuat sepuluh penampilan grand prix di kelas 125c dan Moto2 antara tahun 2008 dan 2011, dengan hasil terbaik dari tanggal 18 di balapan Assen di kandangnya pada tahun 2009. van der Mark sekarang ditetapkan sebagai pembalap Belanda pertama sejak Jurgen van den. Goorbergh di tahun 2005 berlomba di MotoGP.

Van der Mark saat ini berada di urutan ketujuh di klasemen WorldSBK, dua tempat di belakang rekan setimnya Alex Lowes.

Rossi harus fit untuk MotoGP Jepang berikut, yang dimulai 42 hari setelah kecelakaan itu.

(Visited 18 times, 1 visits today)