Micko Menghabiskan Rp 150 Juta Untuk Modifikasi Kawasaki Z900

0
173
Micko Menghabiskan Rp 150 Juta Untuk Modifikasi Kawasaki Z900
Micko Menghabiskan Rp 150 Juta Untuk Modifikasi Kawasaki Z900

Indolah.com – Micko Menghabiskan Rp 150 Juta Untuk Modifikasi Kawasaki Z900 buatan tahun 2017. Modifikasi adalah satu-satunya cara yang bisa dilakukan bikers untuk bikin motornya terlihat spesial dan berbeda dibanding motor lain.

Namun jika kita bicara budget, hampir tidak ada batasan biaya untuk menghasilkan sebuah karya modifikasih yang memuaskan. Selama uang tersedia, modifikasi bisa terus dilakukan sampai maksimal. Namun, sangat jarang seorang pecinta modifikasih mencapai maksimal karena keinginan dan imajinasi yang juga tiada henti hadir di pikiran.

Baca Juga >>> Kawasaki Resmi Menghadirkan Ninja 125 Di Jerman

Contohnya seperti modifikasi Kawasaki Z900 lansiran 2017 ini. Ia telah menghabiskan biaya mencapai Rp 150 juta untuk merombak motor kesayanganya. Namun, jika kita membandingkan harga motor dan biaya yang di keluarkan mungkin ini bukan hal yang mengejutkan.

Akan tetapi, jika harga motor dan biaya modifnya sudah sebesar itu pasti part modifikasi yang digunakan nggak main-main. Misal dari segi warna bodi, cat bawaan diganti dengan cat bermotif Camelion Bunglon, yang penggarapannya diserahkan ke Bike Corner.

“Cat ini bisa bikin warna motor berubah-ubah sesuai kondisi cahaya. Pilihannya ada gold, orange, dan hijau,” ujar Micko. Untuk cat saja, biaya yang dikeluarkannya mencapai Rp 7 juta.

Supaya menunjang tampilan sangarnya, area kaki-kaki pun nggak ketinggalan di-upgrade menjadi lebih beda dari yang lainnya. Ban depan pakai Micheline Pilot Power 3 ukuran 120/70/17. Sedang ban belakang disematkan ban Dunlop Racing KR133 Japan ukuran super besar, 195/65/17.

Sementara itu, untuk menopang kedua ban berukuran besar itu, ada pelek ukuran 6 inci dengan warna gold Marchesini yang membuat motor ini semakin berkesan mewahnya.

Sparepart hedon lain yang dipasang di Z900 ini adalah kaliper rem Brembo GP4RX, kabel rem Hell, master rem Brembo RCS 19, dan tabung rem Brembo. Mendukung daya peredaman yang maksimal, Micko membekali bagian belakang motornya dengan sokbreker Ohlins TTX Swedia.

Dan untuk membangkit kan suara yang dihasilkan motor yang menggunakan mesin 900cc dengan 4 silinder ini dipungkasi dengan aplikasi knalpot titanium SC Project S1, dipadu header titanium pelangi R9, biar suara motor makin lantang.

Detail modifikasi perintilan yang ada di motor ini juga cukup banyak. Mulai tail tidy NRC, handgrip baracuda classic, spion endbar, lighter charger Japan, windshield custom, sepatbor depan carbon, hugger belakang carbon, LED headlamp, dan cnc cover footstep.

Tidak hanya itu, masih banyak part modifikasi plug n play yang ia beli. Seperti braket tabung rem Rizoma, accosato clutch control 24, skin guard speedometer, frame slider R&G, crashbar, sein kecil CNC depan, engine protector KMI, klakson denso, tank pad Z900, side pad R&G, single seater, rantai EK green 525, axle slider, dan pelindung knalpot prospeed.

(Visited 29 times, 1 visits today)