Milan Berhasil Menang Tipis Dari Inter

0
588

Nigel-De-Jong-AC-Milan

Indolah.comAC Milan berhasil bangkit pasca menelan kekalahan pekan lalu. Menghadapi Inter Milan di laga bertajuk Derby della Madonnina, Senin (5/5/2014) dinihari WIB, I Rosoneri sukses mengantongi kemenangan tipis 1-0. Milan dan Inter sempat bermain seimbang hingga menit ke-15. Namun setelah itu, Milan yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah mampu mendominasi jalannya laga.

Sejumlah peluang lahir lewat kaki Mattia De Sciglio, Ricardo Kaka, dan Mario Balotelli. Namun semuanya masih belum beruah gol karena terhalang rapatnya tembok pertahanan Inter. Milan benar-benar mendominasi jalannya pertandingan saat waktu memasuki menit 40. Dari berbagai sisi mereka coba menciptakan kesempatan. Enam pemain Inter sampai harus berdiri di daerah pertahanan untuk menggagalkan semua usaha yang dilakukan tim asuhan Clarence Seedorf.

Di babak kedua, keadaan tak banyak berubah. Milan masih mengambil kendali permainan dan kali ini mereka banyak melancarkan serangan lewat sisi kiri pertahanan Inter.  Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta menit 65. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Balotelli, bola kemudian masuk ke gawang setelah disambut Nigel De Jong dengan kepalanya.

Inter coba bangkit. Namun lini belakang Milan tak memberikan celah sedikitpun bagi pemain Inter untuk melepaskan tembakan. Sebaliknya, Milan justru dengan leluasa mendapat banyak peluang. Bahkan di menit 77 bola sempat masuk ke gawang Inter. Namun wasit tak mengaggap gol karena si kulit bundar lebih dulu mengenai tubuh Giampaolo Pazzini yang berdiri dalam posisi offside.

Dua menit sebelumnya, pertandingan sempat dihentikan karena seorang fans Milan nekat masuk ke lapangan. Namun kejadian itu tak berlangsung lama sebab De Jong dan Montolivo mampu menggiring fans nekat tersebut ke petugas keamanan.Inter baru bisa memberikan tekanan saat masa injury time. Namun sisa waktu yang ada tak bisa dimanfaatkan mereka untuk membuat gol balasan. Hingga laga usai, kedudukan 1-0 tetap terpampang di papan skor Stadion San Siro.

Di papan klasemen, Inter masih menempati peringkat lima. Tim asuhan Walter Mazzari memiliki 57 poin, masih unggul tiga angka dari Milan yang naik ke posisi delapan klasemen. (Van)

Susunan pemain:

AC Milan: Abbiati; De Sciglio, Rami, Mexes, Constant (Abate 85′); De Jong, Montolivo; Poli (Muntari 72′), Kaka (Pazzini 76′), Taarabt; Balotelli

Inter Milan: Handanovic; Ranocchia, Samuel, Rolando; Jonathan (Alvarez 78′), Hernanes, Cambiasso (Guarin 70′), Kovacic, Nagatomo; Palacio, Icardi (Milito 82′)

(Visited 144 times, 1 visits today)