Militer Israel Melancarkan Serangan Terhadap Gerakan Palestina

0
467
Militer Israel Melancarkan Serangan Terhadap Gerakan Palestina
Militer Israel Melancarkan Serangan Terhadap Gerakan Palestina

Indolah.com – Militer Israel Melancarkan Serangan Terhadap Gerakan Palestina, Hamas di wilayah Jalur Gaza. Ini dilakukan setelah sebuah roket yang ditembakkan dari wilayah Gaza jatuh di area perbatasan.

Menurut sumber-sumber medis di Gaza, Selasa (7/2//2017), tiga warga Palestina terluka dalam serangan-serangan Israel yang dilancarkan pada Senin (6/2) waktu setempat selama beberapa jam tersebut.

Baca Juga >>> Iran Kembali Meluncurkan Misil Balistiknya

Dua pos Hamas menjadi target serangan tank tempur Israel pada Senin (6/2) pagi waktu setempat. Kemudian serangan-serangan udara dilancarkan Israel di wilayah Gaza utara, hingga menimbulkan kepulan asap hitam tebal di Gaza.

Setelah itu, setidaknya lima serangan udara di Gaza City terjadi dan satu serangan udara menargetkan Khan Yunis di Gaza selatan.

Serangan-serangan itu dilancarkan Israel setelah sebuah roket ditembakkan dari Gaza dan jatuh di area terbuka di sepanjang perbatasan Israel. Tak ada yang terluka dalam serangan roket tersebut.

“Militer menargetkan lokasi-lokasi ini sebagai respons atas proyektil yang ditembakkan dari Jalur Gaza di komunitas Israel dan serangan terhadap pasukan Israel yang beroperasi di dekat perbatasan dengan Jalur Gaza bagian selatan,” demikian statemen militer Israel.

Hamas pun mengomentari serangan-serangan Israel tersebut. Hamas menuding Israel memicu konflik baru. “Eskalasi Israel di Gaza adalah berbahaya dan harus dihentikan,” tandas juru bicara Hamas.

(Visited 91 times, 1 visits today)