Mitsubishi Akan Memperluas Pasar Ekspor Xpander

0
333
Mitsubishi Akan Memperluas Pasar Ekspor Xpander
Mitsubishi Akan Memperluas Pasar Ekspor Xpander

Indolah.com – Mitsubishi Akan Memperluas Pasar Ekspor Xpander. Sebelumnya, Mitsubishi Xpander buatan Cikarang sudah mendarat di Filipina beberapa waktu lalu. Ke depan, Thailand akan menjadi sasaran ekspor MPV anyar dari pabrikan berlogo tiga brilian ini.

Laman Autodeft memberitakan soal kehadiran Mitsubishi Xpander di Thailand beberapa waktu lalu. Disebutkan, Xpander akan meluncur di Negeri Gajah Putih pada pertengahan tahun ini antara Juli atau Agustus nanti.

Baca Juga >>> Mitsubishi Xpander Paling Banyak Diburu, Isuzu Siapkan Pesaing Barunya

Mitsubishi Motors Thailand sudah mengirimkan undangan test drive Xpander ke media lokal. Hal itu mengonfirmasi bahwa mobil terlaris Mitsubishi di Indonesia itu akan dijual juga di sana dalam waktu dekat ini.

Jika tes drive sudah selesai, tinggal menunggu persyaratan yang harus dipenuhi dalam membuat sebuah ekspor impor barang antara kedua negara.

Sebelumnya, Xpander rakitan Cikarang sudah mendarat di Filipina. Mitsubishi mengklaim tak ada perbedaan signifikan antara Xpander yang dijual di Indonesia dan yang diekspor ke Filipina, bedanya hanya posisi setirnya serta harga jualnya.

Seperti yang sudah menjadi rahasia umum, banyak negara di luar Indonesia yang menggunakan sistem mengemudi yang berbeda dengan Indonesia.

Namun, tidak semua tipe Xpander yang ditawarkan di Indonesia juga dijual di Filipina. Menelusuri berbagai situs Filipina, hanya ada 4 varian Xpander yang dijual di sana yaitu GLX MT, GLX Plus AT, GLS AT, dan GLS Sport AT.

Harganya pun sedikit lebih mahal daripada di Indonesia. Tipe terendah GLX MT misalnya dibanderol dengan 885.000 peso Filipina atau setara dengan Rp 240 jutaan.

Padahal di Indonesia tipe yang sama dijual dengan harga Rp 194,1 juta. Varian termahal yang ada di Filipina adalah GLS Sport AT dengan harga 1,06 juta Filipina Peso atau setara dengan Rp 287 jutaan.

Halo tersebut dikatakan wajar, mengingat setiap benda yang di ekspor akan di kenakan pajak dan biaya pegiriman barang.

(Visited 32 times, 1 visits today)