Mitsubishi E-Evolution Ikut Eksis Di GIIAS 2018

0
373
Mitsubishi E-Evolution Ikut Eksis Di GIIAS 2018
Mitsubishi E-Evolution Ikut Eksis Di GIIAS 2018

Indolah.com – Mitsubishi E-Evolution Ikut Eksis Di GIIAS 2018. Era mobil listrik sudah tidak bisa ditahan lagi. Saat ini makin banyak produsen otomotif yang mengeluarkan produk berbasis energi listrik, baik itu yang sudah jadi maupun yang masih purwarupa seperti Mitsubishi E-Evolution.

Mobil ini bukan sekadar menggabungkan unsur SUV dan teknologi listrik, desainnya sendiri penuh dengan keunikan yang bersifat fungsional. Fungsinya memberikan aliran udara cukup untuk mendinginkan kaliper rem listrik.

Baca Juga >>> Jimny Terbaru Hadir Dalam Pameran Otomotif GIIAS

Jika bicara SUV listrik, tenaganya disebut tidak akan tanggung. Pasalnya, mobil ini punya tiga motor listrik dengan torsi yang berlimpah.

Panel instrumen tampak mengambang di depan pengemudi. Panel instrumen ini mengadopsi bentuk panel horizontal khas Mitsubishi, dengan menempatkan informasi di atas garis sumbu dan tombol operasional berada di bawah.

Sebuah layar datar besar membentang di dashboard menampilkan kondisi di luar kendaraan, navigasi, dan informasi pembimbing. Layar besar ini diapit oleh dua layar yang lebih kecil untuk menampilkan gambar dari kamera depan dan belakang.

Meski listrik, SUV ini punya sistem gerak 4WD. Sistem triple motor 4WD menggunakan satu motor untuk menggerakkan roda depan, dilengkapi dengan sistem Dual Motor Active Yaw Control (AYC) yang menggabungkan dua motor belakang melalui unit torque-vectoring AYC yang dikontrol secara elektronik.

Semua ini terintegrasi ke dalam sistem kontrol dinamis yang unik, Super All-Wheel Control (S-AWC) sehingga meningkatkan kemampuan berbelok dan performa traksi. Sementara itu, remnya pakai bantuan kaliper listrik, menggantikan prinsip kerja kaliper hidrolik konvensional. Menurut Mitsubishi, efek dari sistem tersebut dapat langsung dirasakan bahkan pada kecepatan dan tekanan gravitasi rendah.

Setelah membangun gambaran tingkat keterampilan pengemudi, sistem ini membangun program pelatihan yang memberikan saran melalui dialog suara dan layar dasbor. Hasilnya, pengemudi dapat merasakan kendaraan sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

(Visited 73 times, 1 visits today)