Mitsubishi Fuso di Indonesia Siap Menyambut Era Emisi Euro4

0
36
Mitsubishi Fuso di Indonesia Siap Menyambut Era Emisi Euro4
Mitsubishi Fuso di Indonesia Siap Menyambut Era Emisi Euro4

Indolah.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian, distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia Siap Menyambut Era Emisi Euro4 di Tanah Air pada tahun 2021 nanti. Kesiapannya itu dilambangkan dengan meluncurnya varian terbaru di segmen medium duty yang diberi nama Fighter.

Kendaraan niaga yang diklaim sudah modern itu akan resmi diluncurkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bulan Agustus nanti.

Baca Juga >>> Mitsubishi Akan Memperluas Pasar Ekspor Xpander

Direktur Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Duljatmono kepada wartawan memaparkan, untuk melangkahkan kaki ke standar emisi Euro4 di kendaraan niaga pihaknya sudah siap. Namun yang menjadi perhatian mereka adalah kesiapan teknologinya di Indonesia.

Euro itu kan masalah aturan, masalah teknologi yang berubah. Asalkan kita siap (Indonesia-Red) ya tidak masalah (teknologinya). Tapi kalau dari kami sendiri, sesuai dengan ketetapan pemerintah di 2021 nanti kita siap untuk Euro4 di kendaraan niaga,” ucap Duljatmono di Jakarta.

Sebagai langkah awal, model Fighter yang sudah diperkenalkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 dan akan luncurkan secara resmi di GIIAS 2018 mendatang.

Kehadiran Fuso Fighter akan menjadi simbol bahwa Mitsubishi siap menyambut era standar emisi euro 4 untuk dunia otomotif di Indonesia.

Oleh sebab itu, kita sudah siapkan Fighter yang sistemnya sudah common rail system. Itu proses kami untuk mengadopsi Euro4 sebenarnya. Jadi begitu pemerintah sudah ketok palu untuk Euro4, kita tinggal penyesuaian sedikit. Maka kita sudah siap,” kata Duljatmono.

Fighter merupakan truk MDT (Medium Duty Truck) berstandar Euro3 dengan menggunakan mesin common rail system, seperti truk berstandar Euro-4 yang siap menjadi masa depan Fuso di era Euro 4.

Model truk masa depan Fuso ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain performa kuat, desain modern, dan pendukung servis yang profesional dari aspek 3S (sales, service, spare parts) dan yang pastinya mengurangi polusi udara.

(Visited 12 times, 1 visits today)