Mitsubishi Xpander Resmi Meramaikan Pasar Otomotif Thailand

0
357
Mitsubishi Xpander Resmi Meramaikan Pasar Otomotif Thailand
Mitsubishi Xpander Resmi Meramaikan Pasar Otomotif Thailand

Indolah.com – Mitsubishi Xpander Resmi Meramaikan Pasar Otomotif Thailand. Memanfaatkan ajang Bangkok International Grand (BIG) Motor Sale 2018, mobil pabrikan berlogo tiga brilian rakitan Cikarang tersebut hadir dalam dua varian yakni GLS Limited dan GT.

Di Thailand, Xpander tidak masuk golongan Multiple Purpose Vehicle (MPV) seperti di Indonesia, namun disebut sebagai sebuah crossover.

Baca Juga >>> Pesona Mitsubishi Xpander Masih Mendominasi

Xpander siap untuk menemui permintaan yang berkembang di segmen crossover di pasar Thailand. Kendaraan ini sudah sukses di Indonseia dan Filipina,” ujar President & CEO Mitsubishi Motors (Thailand) co., Ltd Morikazu Chokki dalam pernyataan resminya sebagaimana dilansir Paultan.

Menariknya, mobil yang dibawa secara utuh dari Indonesia tersebut dibanderol cukup mahal. Untuk bisa membawa pulang varian termurah Xpander (GLS), warga Thailand harus mengeluarkan dana sebesar 779.000 baht atau sekitar Rp 342 jutaan. Sedangkan varian GT yang menjadi tipe tertinggi berbanderol 849.000 baht atau setara dengan Rp 373 jutaan.

Sedangkan di Indonesia sendiri, Xpander memiliki delapan varian dimana tipe termurahnya adalah Rp 199 juta dan untuk varian tertinggi hanya Rp 255 juta.

Sebagai informasi, secara keseluruhan fitur standar Xpander serupa dengan BR-V yang sudah mulai dijual di Thailand beberapa waktu lalu. Tapi untuk varian GT, mobil menawarkan fitur kamera parkir belakang, lampu kabut, sentuhan warna krom, MID, eco drive assist, voice command, cruise control, dan layar sentuh.

Kehadiran Xpander ini melengkapi jajaran Mitsubishi Thailand setelah sebelumya Pajero Sport, Triton dan Triton Athlete, Mirage dan Attarge hadir di sana untuk meramaikan pasar otomotif.

Xpander akan berhadapan dengan produk-produk seperti BR-V, Mobilio, Avanza dan Ertiga yang lebih dulu hadir di pasar Thailand.

Pihak Mitsubishi berharap penjualan di Thailand ini bisa setara di Indonesia. Di Tanah Air, Xpander mampu mengejar pamor yang selama ini jadi milik Avanza dan Xenia.

(Visited 50 times, 1 visits today)