MMKSI Harus Kerja Keras Untuk Penuhi Permintaan Mitsubishi Xpander

0
160
MMKSI Harus Kerja Keras Untuk Penuhi Permintaan Mitsubishi Xpander
MMKSI Harus Kerja Keras Untuk Penuhi Permintaan Mitsubishi Xpander

Indolah.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, MMKSI Harus Kerja Keras Untuk Penuhi Permintaan Mitsubishi Xpander. Alhasil waktu pengiriman ke konsumen menjadi molor hingga 3 bulan.

Akan tetapi, meski menunggu lama konsumen enggan berpaling dari MPV anyar pabrikan berlogo tiga brilian itu.

Baca Juga >>> Mitsubishi Akan Memperluas Pasar Ekspor Xpander

Untuk itu, Mitsubishi Indonesia terus berupaya menggenjot produksi Xpander. Dan menurut Kepala Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya, diharapkan tidak lama lagi masa pengiriman akan menjadi normal.

Mudah-mudahan dua tiga ke depan sudah normal (pengiriman Xpander),” jelas Imam di Surabaya beberapa waktu lalu.

Bahkan dikatakan Imam, pihaknya tengah membentuk tim untuk mengevaluasi dan menggaet konsumen di segmen fleet. Sebagai persiapan untuk memperluas pasar Xpander setelah pemenuhan kontribusi retail bisa normal.

“Saya di MMKSI sendiri sudah mulai membentuk tim fleet customer. Supaya mulai dari sekarang mulai menjajaki konsumen di fleet,” jelas Imam.

Rata-rata, penjualan mobil yang berada di segmen Small Multi Purpose Vehicle (MPV) itu mencapai 7.000 unit per bulan. Total tersebut melebihi target awal peluncurannya.

Namun begitu, berbanding tebalik dengan produk Mitsubishi yang lain, yaitu jenis citycar, Mitsubishi Mirage. Jika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia.

Lihat saja, jika pada Januari 2018 Mirage terjual 48 unit, kemudian di bulan kedua laku 201 unit, maka penjualan di Maret hanya 10 unit dan di April lalu sama sekali tak ada suplai ke dealer.

Sontak saja hal ini menimbulkan tanda tanya, ada apa gerangan dengan Mirage, apakah Mitsubishi menghentikan penjualan Mirage dan hanya fokus pada Xpander?

Menanggapi hal tersebut, Head of MMC Sales and Marketing Group PTMMKSI Imam Choeru Cahya membantah kabar tersebut. Namun Imam tak menampik, jika segmen citycar lima penumpang memang menurun.

Imam menegaskan, hingga saat ini Mitsubishi sendiri tidak memiliki rencana untuk mengambil keputusan bahwa Mirage dihentikan produksinya.

(Visited 34 times, 1 visits today)