Mobil Luxio Bergaya Lamborghini

1
971

Sosok supercar dari pabrikan Lamborghini memang selalu menjadi insprasi dalam melakukan modifikasi mobil. Seperti yang dilakukan Billy. Pria asal Surabaya, Jawa Timur ini juga terinspirasi mobil Lamborghini dalam memodifikasi Daihatsu Luxio miliknya.

Nah, mau tahu seperti apa jadinya Daihatsu Luxio yang dimodifikasi seperti Lamborghini ini?

1. Eksterior

Mengusung aliran street racing maka tampilan eksteriornya juga dibuat bergaya racing. Untuk eksteriornya, Billi mengcustom bodinya dengan full wide body racing yang dibuat di bengkel modifikasi Fantasy Car di Surabaya dan Auto_Project.

Headlampnya menggunakan Ceviro built-up dan menggunakan lampu LED DRL 4 buah di bagian depan, kap mesin facelift, pelek merek Advan 19 inci dan ban 245/35 serta kaca depannya menggunakan acrylic.

Pintu yang sering diadopsi oleh mobil-mobil Lamborghini pun diterapkan. Kini Daihatsu Luxio miliknya sudah mengadopsi pintu gullwing.

Untuk pintu di bagian tengah dibuatnya tetap standar dan sedikit menggunakan wing di bagian belakang yang dibuat secara kustom.

2. Interior

Untuk bagian interiornya agar terkesan lebih mewah dan berkelas maka Billi menggunakan 3 unit Tacho merek Devi, speedometer dari sportcom, roll bar 6 titik, jok menggunakan MB Tech Camaro berwarna hitam dan orange.

Untuk penggunaan audio, Billi mengaku masih tergolong simple. Penggunaanya seperti JBL 12 inci speaker activ, stir menggunakan merek momo drift.

3. Mesin

Untuk sektor jantung pacunya, Billi mengaku tidak terlalu banyak dimodifikasi. Ia hanya menambahkan header 411 sementara untuk yang lainnya tetap sama dengan standar pabrikan

4. Dijuluki Lamborxio

Billi menjuluki mobilnya ini dengan sebutan Lamborxio. Nama ini tercetus karena modifikasinya terinspirasi dari mobil Lamborghini. Bahkan ia rela melebarkan bodinya sekitar 5 cm dan menggunakan pintu gullwing ala Lamborghini.

5. Pengerjaan dan Biaya

Dalam memodifikasi mobil Daihatsu Luxionya, Billi membutuhkan waktu sekitar 6 bulan dan menghabiskan biaya sebesar Rp 30 sampai Rp 40 jutaan.

“Dikerjakaanya di 2 bengkel dan berhasil memenangkan 1 event di Best Daihatsu MAC 2013. Kedepannya juga akan diikut sertakan di ajang modifikasi Auto Black Through (ABT) di Surabaya nanti,” tuntas Billi.

(Visited 351 times, 1 visits today)