Momen Prabowo Beri 2 Kali Hormat ke Jokowi Saat Singgung Soal Capres

0
57
Momen Prabowo Beri 2 Kali Hormat ke Jokowi Saat Singgung Soal Capres
Momen Prabowo Beri 2 Kali Hormat ke Jokowi Saat Singgung Soal Capres

Indolah.com – Momen Prabowo Beri 2 Kali Hormat ke Jokowi Saat Singgung Soal Capres, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai Perindo. Sejumlah elite partai politik seperti Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, hingga Sekjen Golkar Lodewijk Paulus turut hadir di acara tersebut.

Ada momen unik yang terjadi pada momen perayaan HUT partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini, yakni gestur Prabowo yang memberikan sikap hormatnya kepada Jokowi saat disinggung soal pencalonan presiden (Capres) 2024. Tidak hanya sekali, bahkan Prabowo memberi hormat hingga dua kali.

“Saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta gubernur sekali, menang. Kemudian dua kali di Pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo (senyum),” kata Jokowi yang disambut sikap hormat Prabowo untuk kali pertama, seperti dilihat dari tayangan daring, Senin 7 November 2022.

Usai mengatakan hal tersebut, Jokowi langsung melirik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sambil tersenyum kepada sang mantan rival, Jokowi mengatakan Pilpres selanjutnya bakal jadi panggung Prabowo.

“Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” tutur Jokowi disambut sikap hormat sempurna oleh Prabowo untuk yang kedua kalinya.

Sejurus kemudian, tepukan tangan tamu dan hadirin yang hadir langsung bergemuruh di dalam lokasi acara yang bertempat di Gedung MNC, Jakarta Pusat.

Usai berpidato, Jokowi bergegas meninggalkan lokasi acara. Namun awak media sempat menegaskan maksud pernyataan kepala negara apakah menjadi bentuk dukungan terhadap sang Menteri Pertahanan pada Pilpres 2024 mendatang.

“Ya diartikan sinyal ya boleh,” kata Jokowi singkat.

(Visited 2 times, 1 visits today)