Moto2 Musim 2019 Akan Diikuti Oleh Pembalap Indonesia

0
454
Moto2 Musim 2019 Akan Diikuti Oleh Pembalap Indonesia
Moto2 Musim 2019 Akan Diikuti Oleh Pembalap Indonesia

Indolah.com – Moto2 Musim 2019 Akan Diikuti Oleh Pembalap Indonesia. Rider binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama, bakal tampil penuh di ajang itu.

Dimas Ekky akan memperkuat Idemitsu Honda Team Asia. Kesempatan berlaga di Moto2 merupakan hasil kerja keras dan sederet prestasi yang sudah didapat rider berusia 26 tahun itu.

Baca Juga >>> Tech 3 Resmi Merekrut Pembalap Juara Dunia Moto2

“Selamat untuk Dimas yang mampu menapakkan kaki ke GP Moto2 dengan setiap usaha kerja keras dan kerjasama. Kami berharap Dimas dapat terus berjuang maksimal dengan mental juara, untuk selalu menciptakan masterpiece, dan konsisten menginspirasi pebalap muda Indonesia lainnya untuk meraih mimpi berlaga di ajang kelas dunia,” ujar Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya.

Sepanjang karier profesionalnya, Dimas Ekky menjadi juara Suzuka 4 Hours Endurance Race, juara Asia Road Racing Championship, hingga mengibarkan bendera Merah Putih untuk pertama kalinya di ajang CEV Moto2 European Championship dengan berdiri di podium ketiga pada seri Catalunya 2017.

Tampilnya pebalap asal Depok, Jawa Barat, di ajang balap setingkat di bawah MotoGP Ini menjadi sejarah baru pembinaan balap berjenjang yang dilakukan AHM.

Bagi Dimas, kesempatan emas berlaga di GP Moto2 akan dimanfaatkannya sebagai salah satu tangga untuk mencapai mimpi tertinggi, yakni berlaga di ajang MotoGP. Dirinya menyadari perjuangan di level lebih tinggi tidak akan mudah.

Di musim perdana, Dimas tak memasang banyak target. Dia berharap bisa cepat beradaptasi dan memberikan performa terbaiknya untuk mencetak banyak poin.

Menjinakkan sepeda motor Moto2 bukan hal yang pertama bagi Dimas. Dia sudah pernah mencicipi atmosfer ketat balapan ajang ini sebanyak dua kali. Pertama, saat menggantikan Jorge Navarro di tim Federal Oil Gressini Racing pada GP Malaysia 2017. Kedua, tampil sebagai pebalap wildcard di GP Catalunya pada 2018.

(Visited 93 times, 1 visits today)