MotoGP San Marino: Marquez Menang Usai Salip Petrucci

0
60
MotoGP San Marino: Marquez Menang Usai Salip Petrucci
MotoGP San Marino: Marquez Menang Usai Salip Petrucci

Indolah.com – MotoGP San Marino: Marquez Menang Usai Salip Petrucci. Marc Marquez mencatat kemenangan keempatnya pada musim MotoGP setelah mengalahkan Danilo Petrucci dalam duel cuaca basah di Misano, yang menyamakan kedudukan dengan Andrea Dovizioso di puncak klasemen.

Pembalap Pramac Ducati Petrucci mewarisi keunggulan balapan di lap 7 dari 28, saat Jorge Lorenzo dari Ducati – yang melakukan start petir dari posisi kelima di grid untuk memimpin putaran pembuka – jatuh pada Turn 6 sambil memegang keunggulan yang nyaman.

Petrucci tidak pernah bisa menyingkirkan Marquez, yang berhasil menempel pada ekor Italia sampai putaran terakhir sebelum melaju menuju Turn 1 pada awal putaran terakhir untuk memastikan kemenangan.

Lorenzo adalah kelas lapangan di lap awal saat kondisi berada di posisi terburuk mereka, melesat jauh dari lapangan dengan suksesnya putaran tercepat, dengan mobil Honda Marquez meluncur di belakang, dengan karya kedua Ducati Dovizioso di posisi ketiga.

Petrucci sementara itu berhasil naik dari urutan kedelapan di grid ke posisi keempat pada akhir lap ketiga, melewati poleman Maverick Vinales untuk menggantikan tempat itu.

Dua lap kemudian, dia memilih Dovizioso untuk yang ketiga, dan tur berikut mengirim Marquez untuk pindah ke posisi kedua, meski lebih dari tiga detik di belakang Lorenzo sampai kematian orang Spanyol tersebut.

Dovizioso memudar dari gambar saat balapan memasuki fase terakhir, saat Marquez menaikkan tekanan pada Petrucci – dibantu oleh momen kecil bagi pembalap Italia itu dengan lima putaran untuk dilalui – sebelum memimpin pada putaran terakhir untuk menolak Petrucci MotoGP pertamanya. menang.

Dengan Dovizioso pulang ke rumah ketiga, 10,5 detik di belakang Marquez, berarti pasangan ini sekarang terikat pada 199 poin – dengan Vinales 16 tertinggal setelah menempati posisi keempat.

Vinales harus berhadapan dengan pasangan Honda Jack Miller dan Cal Crutchlow di lap awal, sampai pembalap Inggris itu tersingkir di Turn 3 pada putaran yang sama dengan Lorenzo.

Miller tidak bisa hidup dengan kecepatan Vinales setelahnya, dan akhirnya lolos ke posisi kelima oleh pemain wildcard Ducati Michele Pirro.

Pembalap Tech 3 Yamaha Johann Zarco telah berada di jalur ketujuh, hanya kehabisan bahan bakar di tikungan terakhir.

Orang Prancis itu dengan heroik mendorong satelitnya Yamaha ke bawah garis start / finish lurus dan melewati garis, tapi tidak sebelum turun ke posisi 15.

Itu dipromosikan Pramac Ducati Scott Redding ke ketujuh, di depan Suzuki pemula Alex Rins dan motor Tech 3 kedua Jonas Folger. Bradley Smith dari KTM meraih hasil terbaiknya musim ini di urutan ke-10.

Crutchlow selesai ke-13 setelah mengundurkan diri dari LCR Honda-nya, satu tempat di atas karya kedua Honda Dani Pedrosa, yang berjuang untuk suhu ban dan turun ke bagian belakang kemasan sejak awal.

Aprilia duo Aleix Espargaro dan Sam Lowes keduanya tersingkir dari 10 tempat teratas, begitu pula pasangan Avintia Loris Baz dan Hector Barbera, sementara Suzuki Andrea Iannone menarik ke dalam pit dengan kasus pompa lengan yang dilaporkan.

(Visited 16 times, 1 visits today)