MotoGP Valencia: Lorenzo Tak Bisa Banyak Bantu Dovizioso

0
36
MotoGP Valencia: Lorenzo Tak Bisa Banyak Bantu Dovizioso
MotoGP Valencia: Lorenzo Tak Bisa Banyak Bantu Dovizioso

Indolah.com – MotoGP Valencia: Lorenzo Tak Bisa Banyak Bantu Dovizioso. Jorge Lorenzo telah memutuskan tak akan mendukung pembalap lain dalam upaya untuk membantu rekan satu timnya Ducati Andrea Dovizioso mengalahkan Marc Marquez untuk meraih gelar juara MotoGP dalam pertarungan di Valencia.

Dovizioso harus memenangi balapan dan berharap Marquez finis di luar posisi 11 besar untuk merebut gelar, namun harapan pembalap asal Italia itu mendapat pukulan saat kualifikasi karena ia hanya mampu meraih posisi kesembilan sementara rivalnya meraih pole.

Lorenzo sementara itu berada di urutan keempat tercepat di posisi terbaik Ducati, namun tampaknya memiliki kemampuan untuk menantang Marquez sampai menerjang sejak dini.

Pada tahun 2013, Lorenzo kehilangan kejuaraan untuk kemudian-rookie Marquez di babak akhir Valencia showdown, meskipun upayanya untuk mendukung paket untuk mencoba dan mengocok lawannya ke bawah pesanan.

Namun pembalap Spanyol tersebut memutuskan untuk mencoba taktik seperti itu pada hari Minggu untuk membantu Dovizioso, karena mengakui kemungkinan rekan satu timnya untuk mengalahkan Marquez dengan nilai yang sangat tipis.

“Anda bisa melakukan banyak hal, tapi itu bukan mentalitas saya,” kata Lorenzo. “Kita harus bermain benar.

“Jika [Dovi] berada di grup pertama dan tidak ada banyak pembalap di sana, dan dia memiliki kesempatan untuk menang, itu akan menjadi hal yang ideal baginya, tahu bahwa Marc dapat membuat beberapa kesalahan atau memiliki beberapa masalah.

“Dia harus menang dengan pasti, dan dia [Marc] harus finis 12 atau lebih buruk.

“Ini sangat sulit untuk itu terjadi. Lebih mudah dia mengalami kegagalan mesin atau dia crash.

“Peluang Dovi kecil, tapi selalu ada risiko dan harapan di MotoGP.”

Sementara itu, Marquez mengatakan bahwa dia meragukan bahwa Lorenzo akan mengulangi taktik yang dipekerjakannya empat tahun lalu, dan merasa skeptis bahwa strategi semacam itu dapat terbayar karena dia hanya perlu menyelesaikan 11 untuk memastikan mahkota kelas empat premier.

Pembalap Honda itu berbagi barisan depan dengan Johann Zarco dan Andrea Iannone.

“Kurasa tidak,” katanya. “Pada tahun 2013 Jorge adalah yang tercepat di sini dalam latihan dan hari ini Dovi saat ini tidak memiliki kecepatan tercepat.

“Dia cepat, dia lebih baik dari tempat kesembilan di grid [suggest], tapi dia bukan yang tercepat sehingga memperlambat perlombaan untuk mendapatkan 11 pembalap di depan, saya tidak tahu.

“Jika saya dimasukkan ke dalam situasinya, ini sangat sulit, tapi saya tidak ingin memikirkannya besok, inilah saatnya untuk tetap tenang untuk fokus pada motor saya.

“Biasanya saya berlomba dengan dua mata, besok saya perlu memiliki empat mata, coba kendalikan yang lain, coba biarkan pengendara lewat jika ada yang terlalu agresif.”

(Visited 19 times, 1 visits today)