MotoGP Valencia: Marquez Menangi Gelar Keempat

0
32
MotoGP Valencia: Marquez Menangi Gelar Keempat
MotoGP Valencia: Marquez Menangi Gelar Keempat

Indolah.com – MotoGP Valencia: Marquez Menangi Gelar Keempat. Marc Marquez merebut gelar juara MotoGP keempatnya dalam lima tahun setelah finis ketiga di balapan Valencia akhir musim di Spanyol, tempat asalnya.

Pembalap Honda berusia 24 tahun, yang harus finis di posisi 11 besar untuk mengalahkan Andrea Dovizioso dalam perebutan mahkota, adalah pembalap termuda yang memenangkan empat gelar di kelasnya.

Dovizioso putus asa ditahan oleh rekan satu tim Ducati Jorge Lorenzo sebelum keduanya terjatuh dalam insiden terpisah.

Pembalap Honda Dani Pedrosa memenangi balapan, dengan rookie Yamaha Johann Zarco di posisi kedua.

Marquez telah memulai balapan dari posisi pole dan memimpin setelah start sebelum dilewati Zarco di lap tiga.

Dia tinggal di belakang orang Prancis itu sampai tahap terakhir sebelum menderita ketakutan saat Marquez melewati Zarco untuk kembali memimpin hanya untuk pergi dari jalur pada giliran satu di lap 23.

Namun, Marquez dengan terampil berhasil bertahan di motornya dan bergabung kembali di urutan kelima di belakang pembalap Spanyol Lorenzo dan Dovizioso Italia, yang keduanya tersingkir untuk mempromosikannya ke posisi ketiga.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa,” kata Marquez. “Dalam lomba saya mencoba untuk tenang dan mengendalikan situasi. Pada belokan pertama, saya kehilangan konsentrasi pada titik pengereman.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Dovi dan tim Ducati.”

Lorenzo sepertinya mendapat pesan dari bengkelnya agar membiarkan Dovizioso lewat tapi diia menolak melakukannya sampai dia pergi.

Dovizioso pergi sendiri beberapa saat kemudian dan kemenangan gelar Marquez pun dikonfirmasi.

(Visited 13 times, 1 visits today)