Motor Listrik gesits Sudah Dikembang Sejak Tahun 2007

0
21
Motor Listrik gesits Sudah Dikembang Sejak Tahun 2007
Motor Listrik gesits Sudah Dikembang Sejak Tahun 2007

Indolah.com – Motor Listrik gesits Sudah Dikembang Sejak Tahun 2007, Motor listrik Gesits akan di produksi massal. Motor listrik itu adalah lanjutan dari prototipe yang di kembangkan oleh Institut Tehnologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Rektor ITS Joni Hermana menjelaskan Gesits adalah hasil riset ITS semenjak awal 2007. Serta pada 2017, riset itu telah diwujudkan ke dalam prototipe sebelum di produksi massal.

“Telah dibuat prototipe dengan eksperimen dengan komplet termasuk juga perjalanan ke Bali. Proses dari itu, pekerjaan kami menjadi periset itu sebetulnya telah tuntas. Sebab pekerjaan kami sebetulnya cuma mengemukakan prototipe,” kata Joni di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Joni bersukur sekarang ini prototipe motor listrik hasil riset ITS mendapatkan suport dari beberapa pihak. Terpenting dari pihak industri yang akan menghasilkan massal motor listrik bikinan anak bangsa itu.

“Terpenting dari Wikon (Wijaya Karya Industri & Konstruksi), yang lalu menghasilkan ini jadi barang yang siap di produksi,” tutur Joni.

Baca Juga >>> Aura Motor Balap MotoGP Hadir Di Ducati Panigale V4R

Dari perguruan tinggi, ITS cuma bertindak selaku periset yang meningkatkan sampai prototipe. Setelah itu untuk produksi massal diserahkan pada industri.

“Alhamdulillah kita mendapatkan kerja sama dari industri hingga saat ini kita telah membuahkan type untuk produksi,” tuturnya.

Dari catatan detikOto, prototipe motor listrik Gesits mulai dipamerkan semenjak 2015. Waktu itu motor cuma menunjukkan sisi penggeraknya saja, tiada body.

Sesudah itu ITS serta Garansindo lalu memasangkan body yang mirip body skuter yang ngetrend di market Indonesia. Motor lalu ditest dari Jakarta-Bali serta diklaim sukses.

(Visited 3 times, 1 visits today)