Motor Modif Anak Bangsa Berhasil Unjuk Gigi di Italia

0
65
Demi Gabung Barca, De Jong Tolak Tawaran Gila dari PSG Dan CIty
Demi Gabung Barca, De Jong Tolak Tawaran Gila dari PSG Dan CIty

Indolah.comMotor Modif Anak Bangsa Berhasil Unjuk Gigi di Italia, Motor modifikasi karya anak bangsa unjuk gigi di Motor Bike Expo yang berjalan di Veronafiere, Verona, Italia. Tidak hanya unjuk gigi, motor itu pun memikat beberapa juri.

Motor bikinan builder Indonesia “Tosan Adji” yang disebut hasil kerjasama dari Lufti Ardika dengan Andhika Pratama sukses dipilih jadi 3 besar The King of Motor Bike Expo 2019. Awal mulanya team panitia pilih 10 motor terunggul dari beberapa garage untuk lalu dikerjakan penilaian oleh dewan juri di muka beberapa pengunjung. Mengenai sepuluh motor dipilih itu diantaranya CMC Motorcycle, Suicide Customs, Radikal Chopper, Metal Bike Garage, Hazard Motorcycle, Abnormal Cycles, Gallery Motorcycles, Stile Italiano, Suryanation Motorland serta Creazy Dream Mallorca.

Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee menjelaskan Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 itu dipilih jadi nominasi The King of Motor Bike Expo 2019.

Baca Juga >>> Gokil Habis! Motor Sport Kawasaki Ninja 300 Main di Trek Tanah

“Ini telah adalah prestasi yang membesarkan hati sebab dapat membawa nama dunia custom Indonesia jadi lebih diketahui di kelompok dunia custom internasional” tutur Rizky.

Juri yang memandang tidak asal-asalan. Ke empat juri yang didaulat untuk pilih The King of Motor Bike Expo 2019 ialah Shinya Kimura dari Chabot Engineering, Fred Kodlin dari Kodlin Motorcycles, Cory Ness dari Arlen Ness Motorcycles serta Rai Drea yang disebut perwakilan dari produsen motor legendaris Harley-Davidson. Ke empat orang ini diambil dengan latar belakang mereka menjadi custom builder dunia dan perwakilan dari industri roda dua. Skema penilaian yang dikerjakan oleh juri yaitu dengan memberi penilaian langsung dengan point paling tinggi 10 untuk tiap-tiap motor yang dipilih.

Akhirnya, motor modifikasi karya Lufti Ardika serta Andhika Pratama ini sukses memperoleh keseluruhan 34 point hingga sukses mendapatkan point paling banyak ke-3. Point ini cuma kalah dari Suicide Customs yang sukses jadi The King of Motor Bike Expo dengan keseluruhan point 39 serta Abnormal Cycles yang mendapatkan point paling banyak ke-2.

Motor ini ialah hasil modifikasi dari basis mesin Harley-Davidson WL tahun 1942. Motor ini mendapatkan animo dari Shinya Kimura, salah satunya jurinya.

“Motor ini begitu mempesona serta adalah satu hasil karya yang mengagumkan. Beberapa detil yang ada di motor ini dibikin dengan tehnik craftsmanship yang tinggi,” katanya.

Dianya memberikan pujian pada karya-karya modifikasi bikinan anak Indonesia. Menurut dia, Indonesia mempunyai ketertarikan besar pada dunia modifikasi serta terdapat beberapa builder Indonesia yang berpotensi.

“Saya lihat beberapa orang yang mempunyai spirit tinggi dalam dunia custom. Saya banyak tahu tentang dunia custom Indonesia dari beberapa majalah motor dunia, mudah-mudahan satu waktu kelak saya berpeluang untuk berkunjung ke Indonesia,” lebih Shinya.

(Visited 10 times, 1 visits today)