Muka Baru Yaris Untuk Gelaran WRC

0
1797
yaris
Indolah.com – Setelah sekian lama vakum dari gelaran World Rally Campionship (WRC) sejak tahun 1999, Toyota nampaknya akan kembali meramaikan ajang balap mobil reli dunia tersebut. Diam-diam, Toyota sedang mempersiapkan tunggangan anyarnya yang akan digunakan di ajang tersebut. Hal tersebut terungkap dari foto desain mobil yang akan digunakan oleh Toyota tersebut yang beredar di dunia maya.Melansir laman Autoevolution, Minggu (25/5/2014), pada gelaran WRC tersebut Toyota akan menggunakan hatcback andalannya yaitu Yaris. Saat ini para insinyur Toyota sedang bekerja menyiapkan Yaris itu agar sesuai dengan regulasi WRC. Diperkirakan Toyota akan kembali mengikuti gelaran WRC pada tahun 2016 atau 2017 mendatang ketika pabrikan tersebut sudah benar-benar siap untuk regulasi baru. Yaris yang digunakan di ajang reli ini mengusung mesin berkapasitas 1,6 liter dan sempat terlihat beberapa kali sedang diujicoba di medan berkerikil yang ada di sekitar wilayah Tuscany, Italia.

Untuk Yaris yang digunakan sebagai pengembangan saat ini mengusung desain facia yang garang dengan airscoops yang lebar pada bumper. Sementara pada bagian buritan dilengkapi dengan spoiler belakang yang cukup besar untuk meningkatkan aerodinamis. Sayangnya, desain yang ada pada Yaris saat ini kemungkinan dapat berubah di tahun 2016 ketika Toyota sudah benar-benar siap mengikuti ajang balap tersebut.

Meskipun Yaris yang sedang digunakan untuk pengembangan mobil WRC terancam tidak jadi digunakan pada ajang balap reli tersebut, para penggemar Toyota tidak perlu kecewa karena hatchback ini juga disediakan oleh Toyota untuk dijual bebas. Toyota Motorsport GmbH menawarkan Yaris R1 yang sudah dilengkapi dengan fitur reli lengkap bagi yang menginginkan sensasi mengendarai mobil reli. Yaris R1 ini dibanderol Toyota dengan harga 22.500 Euro atau sekitar Rp.354,9 juta (Kurs Rp.15.773 per Euro).

(Visited 829 times, 1 visits today)