Nadal Pertahankan Gelar Setelah Nishikori Mundur di Set ke 3

0
503

M_Id_455098_Rafael_Nadal

Indolah.comRafael Nadal mempertahankan gelar juara Madrid Open. Meski menang, tapi hasil ini diperoleh Nadal setelah sang lawan, Kei Nishikori, memutuskan mundur di set penentuan. Bertarung di partai puncak yang berlangsung Senin (12/5/2014) dinihari WIB, Nadal mengalahkan Nishikori dengan 1-6, 6-4, 3-0 dalam pertandingan selama 1 jam 41 menit.

Ini adalah trofi ATP Masters 1000 yang ke-27 dalam karier Nadal atau trofi Madrid Open keempat, menyamai pencapaian terbanyak yang diraih oleh Boris Becker. Di set pembuka, Nadal dibuat tak berkutik oleh Nishikori meskipun memulai dengan meraih enam poin pertama secara beruntun. Akan tetapi, keadaan berbalik setelah itu.

Petenis Jepang itu tidak membiarkan permainan Nadal berkembang dan melesat dalam kedudukan 5-1. Nishikori menutup set pertama dengan sebuah ace. Set kedua, permainan Nadal membaik walau Nishikori mampu mematahkan servisnya di gim pertama. Akan tetapi petenis rangking satu dunia ini kemudian mampu menyamakan kedudukan 4-4 sebelum memenangi set kedua.

Di periode itu, Nishikori sempat melakukan medical timeout mendapatkan bantuan untuk mengatasi cedera punggungnnya. Pada akhirnya di set ketiga, Nadal mematahkan servis Nishikori di gim kedua sebelum si lawan memutuskan mengundurkan diri.

(Visited 70 times, 1 visits today)