Naomi Osaka Juara Australian Open Setelah Kalahkan Kvitova

0
41

Naomi Osaka Juara Australian Open Setelah Kalahkan Kvitova

Indolah.comNaomi Osaka Juara Australian Open Setelah Kalahkan Kvitova. Australia Terbuka 2019 jadi milik petenis Jepang Naomi Osaka. Ini setelah Osaka mengalahkan Petra Kvitova di partai final. Pada duel yang diselenggarakan di Rod Laver Arena, Melbourne, Sabtu (26/1/2019) sore WIB, Osaka butuh waktu 2 jam 27 menit untuk merebut kemenangan rubber set, 7-6, 5-7, serta 6-4. Ini jadi gelar perdana Osaka di Australia Terbuka.

Ini berarti petenis 21 tahun itu telah mengoleksi dua titel grand slam sesudah yang pertama di AS Terbuka tahun kemarin. Ia juga akan dinobatkan menjadi petenis nomer satu dunia awal minggu kelak.

Di set pertama, Osaka unggul duluan 1-0 saat forehand Kvitova keluar dari bagian permainan. Kejaran-kejaran score lalu berlangsung sampai Osaka dalam tempat unggul 5-4.

Kvitova yang harus menyamai score supaya tidak kehilangan set pertama dapat menyusahkan Osaka melalui seringkali pukulan backhand. Ia dapat meredam Osaka di angka 15 sebelum menyamai score jadi 5-5.

Masuk game ke-11, Kvitova serta Osaka ikut serta reli cukuplah panjang. Osaka lalu pimpin 40-15 waktu reli itu berlangsung sebelum Kvitova menguber di angka 30-40. Osaka lalu menguci game ini dengan unggul 6-5.

Tetapi, Kvitova tidak ingin menyerah serta memaksa Osaka memerankan tie-break waktu 2x serve-nya tidak dapat dikembalikan serta score juga sama kuat 6-6.

Pada tiebreak ini, Kvitova banyak lakukan kekeliruan hingga Osaka dapat unggul jauh 5-1 sebelum kemenangannya di set pertama dipastikan backhand lawan yang melebar. Set pertama tuntas dalam tempo 51 menit.

Masuk di set ke-2, Kvitova tancap gas serta dapat pimpin 2-0 melalui break. Tetapi Osaka membalas melalui break pun di game ke-3 untuk memotong beda point jadi 1-2 sebelum pada akhirnya kembali unggul 4-2 sesudah Kvitova melepas kelebihan 30-0 pada game ke enam ini.

Baca juga : Lolos ke Final, Djokovic Akan Berjumpa Nadal di Australian Open

Osaka lalu menghindari jarak jadi 5-3 saat pukulan forehand-nya tidak dapat ditangani dengan baik oleh Kvitova. Cuma perlu satu game kembali untuk Osaka merampas titel juara.

Pada game ke-9, Osaka dengan gampang unggul 40-0 tetapi Kvitova dapat bangun untuk membalas serta mencapai point di game ini. Score sesaat 5-4 masih tetap untuk kelebihan Osaka.

Kvitova pada akhirnya dapat merampas game ke-10 saat forehand Osaka melebar waktu ia ketinggalan 15-40. Score imbang 5-5 serta Osaka lakukan beberapa kesalahan di game ke-11 yang membuat Kvitova pada akhirnya pimpin kembali 6-5.

Kvitova tidak menyia-nyiakan game ke-12 untuk merampas set ke-2 sesudah double fault Osaka waktu serve memberinya kemenangan 7-5.

Masuk ke set ke-3, Kvitova dapat merampas game pertama sebelum Osaka kembali unggul 2-1 saat backhand-nya masuk ke daerah lawan.

Osaka lalu dapat unggul 4-2 saat pukulan forehand-nya dapat mengalahkan Kvitova. Kvitova yang mendapatkan jatah serve di game ke-7 justru di-break Osaka yang unggul 40-0 sebelum dikejar serta pada akhirnya merampas game ini.

Dalam tempat Osaka pimpin 4-3, Kvitova tidak berhasil menyamai score sesudah voli-nya di muka net melebar serta membuat rivalnya unggul 5-3. Satu game kembali untuk Osaka dapat mencapai titel juara.

Tetapi, Kvitova belumlah ingin menyerah serta memaksakan game ke-10 sesudah serve-nya tidak dapat dikembalikan Osaka dengan prima. Kvitova memotong score jadi 4-5.

Osaka mendapatkan jatah serve di game ke-10 serta pimpin dengan gampang 40-0 walau Kvitova sudah sempat mengecilkan jadi 15-40. Titel juara jadi punya Osaka sesudah Kvitova tidak berhasil menangani serve serta melebar.

(Visited 12 times, 1 visits today)