Nasib Baik, Pembalap Smith Tak Cedera Parah Saat Balapan Sesi Latihan

0
98
Nasib Baik, Pembalap Smith Tak Cedera Parah Saat Balapan Sesi Latihan
Nasib Baik, Pembalap Smith Tak Cedera Parah Saat Balapan Sesi Latihan

Indolah.com – Nasib Baik, Pembalap Smith Tak Cedera Parah Saat Balapan Sesi Latihan,

Red Bull KTM MotoGP, Bradley Smith, yang absen pada lomba MotoGP Catalunya 2017 akibat cedera. Karena ia tidak perlu menjalani operasi atas cedera jari yang dideritanya saat terjatuh pada sesi latihan di Catalunya.

Seperti diketahui, jari kelingking kiri Smith diyakini terjepit setang motor RC16 dalam kecelakaan di tikungan 2 pada sesi latihan bebas 4 (FP4) MotoGP Catalunya 2017 akhir pekan lalu. Pembalap Inggris itu lalu dibawa ke rumah sakit dan harus absen balapan.

Menyusul pemeriksaan lebih lanjut pekan ini, Smith dinyatakan tidak memerlukan perawatan apapun, dan dapat kembali beraksi di MotoGP Belanda, sirkuit Assen, pada 25 Juni mendatang.

“Sejak kecelakaan pada Sabtu, kami telah memeriksa jari saya setiap 24 jam untuk melihat apakah ada infeksi dan kemajuan dari proses pemulihan. Sekarang, dokter senang dengan kemajuan hari demi hari. Dan kami pada dasarnya tidak akan melakukan cangkok kulit atau operasi lebih lanjut lagi.

Baca Juga : Dovizioso Mulai Diperhitungkan, Ducati Tetap Realistis

“Mereka memperkirakan pemulihan penuh pada jangka pendek, tapi saya seharusnya bisa balapan di Assen. Sekarang hanya kasus untuk terus mempercepat pemulihan dengan krim dan kebersihan. Semoga hanya dalam waktu lebih dari seminggu kami akan siap untuk kembali sekitar 90 persen untuk Assen,” imbuhnya.

Nasib Baik, Pembalap Smith Tak Cedera Parah Saat Balapan Sesi Latihan

Adapun tak hanya absen balapan akhir pekan lalu, Smith juga tidak dapat mengikuti tes resmi MotoGP di Catalunya keesokan harinya. Ia pun digantikan pembalap tes Mika Kallio, yang mendampingi rekan setim Pol Espargaro.

Kallio, yang mendapat jatah wild card di MotoGP Jerman 2017 sirkuit Sachsenring dan MotoGP Austria 2017 sirkuit Red Bull Ring, menguji coba sejumlah suku cadang baru pada motor RC16, sementara Espargaro fokus pada setelan.

(Visited 22 times, 1 visits today)