Nenek Berusia 62 Tahun Lahir Dengan Persalinan Normal

0
224
Nenek Berusia 62 Tahun Lahir Dengan Persalinan Normal
Nenek Berusia 62 Tahun Lahir Dengan Persalinan Normal

Indolah.comNenek Berusia 62 Tahun Lahir Dengan Persalinan Normal, Orang akan mengira bayi yang berada di gendongan wanita berusia 62 itu adalah cucunya. Jangan salah, bayi mungil itu adalah anaknya yang baru dilahirkan pada 25 Februari lalu.

Bayi laki-laki berbobot 2,93 kilogram itu lahir di sebuah rumah sakit di Taipei.

Lucunya, tanggal lahir bayi tersebut sama dengan kakaknya yang sekarang sudah berusia 36 tahun.

Laman Apple Daily Taiwan melaporkan kelahiran anak dari wanita yang biasa disapa Nenek Wu tersebut membuat pensiunan berusia 62 tahun itu menjadi ibu tertua kedua yang melahirkan bayi.

Suami Nenek Wu menceritakan mereka sering merasa kesepian setelah anak perempuannya menikah. Pasangan itu akhirnya memutuskan untuk memiliki anak kedua.

Baca Juga >>> Jembatan Bertumpuk Yang Memiliki Banyak Cerita Misteri

Dokter menggunakan teknologi assisted fertility treatment agar Nenek Wu bisa hamil anak kedua.

Kandungan Nenek Wu ternyata berjalan dengan baik sehingga bisa melahirkan secara normal dalam waktu 66 menit.

Melalui sebuah konferensi pers pada hari Rabu, 7 Maret, Dr. Hsiao, dokter kandungan yang menangani Nenek Wu di Rumah Sakit Chang Gung Memorial Taipei mengatakan kehamilan Nenek Wu berisiko tinggi mengingat usia yang sudah lanjut.

Hal itu dibuktikan dengan beberapa masalah serius yang sempat dialami Nenek Wu selama 29 minggu masa kehamilan.

Nenek Wu ternyata menderita hipertensi gestasional dan diabetes. Selain itu kedudukan plasentanya rendah dan posisi janinnya terbalik.

Dr. Hsiao mengatakan bahwa wanita hamil berusia 35 ke atas mengalami komplikasi kehamilan dua kali lipat seperti kelahiran prematur, perkembangan janin yang lambat, dan keguguran.

Rekor wanita tertua yang melahirkan masih dipegang wanita asal India. Wanita bernama Daljinder Kaur itu melahirkan bayi melalui bedah caesar pada usia 72 tahun.

(Visited 36,785 times, 1 visits today)