NTT Yakin Bisa Naikkan Pengunjung Wisatawan Hingga 30 Persen

0
460
NTT Yakin Bisa Naikkan Pengunjung Wisatawan Hingga 30 Persen
NTT Yakin Bisa Naikkan Pengunjung Wisatawan Hingga 30 Persen

Indolah.com NTT Yakin Bisa Naikkan Pengunjung Wisatawan Hingga 30 Persen,

Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) yakin dapat menaikkan jumlah wisatawan yang datang ke provinsi tersebut pada 2017 hingga 30 persen.

“Kami tetap mengupayakan arus kunjungan wisatawan ke NTT di 2017 mencapai 30 persen dari tahun sebelumnya,” kata Marius Ardu Jelamu, kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT seperti dilansir dari Antara.

Marius menyebut jumlah kunjungan wisatawan ke NTT selama 2016 mencapai 882.395 orang dengan rincian 769.962 wisatawan nusantara, dan 112.433 adalah wisatawan manca negara (wisman). Jumlah tersebut naik 20 persen dari tahun sebelumnya.

Baca Juga : Yuk Intip Kekayaan Alam di Pulau Natuna

Dia mengatakan pemerintah optimis target 30 persen dapat tercapai mengingat tren kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi unggulan NTT terus meningkat.

Untuk mengejar target tersebut, pemerintah NTT berniat mengadakan aneka kegiatan berskala nasional dan internasional di berbagai pulau. Menurut Marius, sejumlah agenda seni budaya akan digelar seperti festival tenun ikat dan parade 1001 kuda di Pulau Sumba.

NTT Yakin Bisa Naikkan Pengunjung Wisatawan Hingga 30 Persen

NTT juga berharap panen kedatangan wisman akan terjadi pada penyelenggaraan acara Tour de Flores serta Tour de Timor. Selain itu,

wisman juga ditargetkan datang dari festival layang-layang internasional di Labuan Bajo.

Dia menyebutkan pemerintah setempat terus melakukan pendekatan dengan pusat untuk memfasilitasi ketersediaan layanan penerbangan langsung dari luar negeri ke salah satu kota di NTT.

“Kesiapan infrastruktur pelabuhan laut sudah ada dalam rancangan kebijakan untuk diperbaiki tahun ini guna menunjang kunjungan wisatawan dengan kapal pesiar maupun yacht,”

(Visited 48 times, 1 visits today)