Olah Spaghetti dengan Paprika Agar Mendapatkan Energi Ekstra

0
604

Jakarta – Tak sekedar asal dipadu padan, bahan makanan juga bisa bergabung membentuk sinergi untuk manfaat optimal bagi tubuh. Seperti tomat dan brokoli, atau spaghetti dan paprika. Karenanya pilih paduan yang pas agar energi bertambah.

Family Circle (24/01/2014) memberikan beberapa contoh paduan bahan makanan yang menambah khasiat nutrisi untuk tubuh. Ada baiknya coba beberapa paduan ini agar tubuh lebih sehat.

1. Roti dan vinegar untuk tubuh langsing

Konsumsi roti, pasta, dan kentang yang kaya karbohidrat bisa memicu kenaikan kadar glukosa darah. Hal ini bisa membuat rasa lapar timbul lebih cepat dan memicu makan berlebih. Sebagai solusinya, konsumsi juga apple cide vinegar sekitar sendok makan untuk mengurangi asupan kalori per hari.

2. Tomat, minyak olive dan brokoli untuk cegah flu

Selain kaya vitamin C, brokoli dan tomat juga menjadi sumber utama beta karoten yang berfungsi memperkuat sistem imunitas. Nutrisi ini akan semakin terserap sempurna jika disertai konsumsi lemak. Karena itu, tumis sayuran bersama olive oil yang kaya kandungan lemak jenuh tunggal.

3. Spaghetti plus paprika panggang untuk lebih energi

Zat besi dibutuhkan untuk mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh dan menjaga tingkat energi. Selain itu, penambahan vitamin C seperti paprika merah dalam hidangan pasta yang kaya zat besi bisa membuat penyerapan lebih cepat.

4. Salmon dan bok choy untuk atasi gejala PMS

Banyak ahli kesehatan yang percaya PMS adalah gejalan kekurangan kalsium dan vitamin D. Salmon yang disajikan bersama bersama bok choy bisa memenuhi asupan kedua vitamin tersebut. Salmon memberi 739 IU vitamin D dan 150 g bok choy mengandung 148 mg kalsium, sekitar 15 persen dari rekomendasi harian 1.000 mg kalsium.

5. Oatmeal, susu kedelai, margarin dan almond untuk jantung sehat

Sebuah studi terbaru menemukan orang yang mengikuti diet selama empat minggu dengan konsumsi 4 bahan makanan tersebut berhasil menurunkan kadar kolesterol jahat hingga 30 persen. Anda bisa menyajikan sarapan yang terbuat dari oatmeal, susu kedelai, dan almond. Selain kaya serat, ketiganya kaya protein untuk perut lebih kenyang.

(Visited 71 times, 1 visits today)