Orang Kaya Yang Kelebihan Uang , Hobinya Koleksi Pulau

0
346

Orkay

Indolah.com – Lelaki asal Guangdong, China, bernama Lin Dong, 42 tahun, berhasil memupuk kekayaan lewat pasar saham pada 1990-an.

Dia membeli pulau pertamanya, Jialan, di sebelah selatan China, buat acara liburan keluarga pada 2006.

Baca juga : Gara – gara Menjual Labu Si Pedagang Di Penggal Oleh Pembeli

Pria tajir itu sudah menghabiskan uang senilai Rp 65 miliar buat mengoleksi sedikitnya 30 pulau hanya dalam waktu sembilan tahun.

Kini Lin memimpin sebuah kelompok orang kaya, terdiri dari 50 anggota, punya hobi mengoleksi pulau. Mereka berencana membeli sejumlah pulau di Pasifik Selatan, dekat Fiji, Tuvalu, dan Tahiti.

Lin mengaku sebenarnya dia pertama kali membeli pulau pada 1999 untuk tujuan pertanian, tapi pada 2006 itu dia baru membeli pulau untuk bersenang-senang.

“Saya sudah fokus membeli pulau dengan pemandangan indah dan pantainya sejak 2006. Dengan begitu saya bisa membangun rumah untuk tujuan liburan,” kata Lin.

“Pulau punya saya kebanyak berada di tengah danau, ada sekitar 20. Saya juga punya lebih dari sepuluh semenanjung,” kata dia.

“Dulu orang membeli pulau untuk tujuan tertentu. Tapi baru dua tahun belakangan makin banyak orang membeli pulau untuk bersenang-senang.”

Sekitar 70 orang kaya China bulan ini akan melakukan tur buat membeli pulau-pulau di Fiji, Tuvalu, dan Tahiti.

Pulau-pulau di Fiji, termasuk Pulau Katafanga, saat ini dijual dengan harga pasar Rp 334 miliar.

Pulau-pulau di Fiji itu dijual beserta vila-vilanya, landasan pesawat terbang pribadi, dan lapangan golf.

(Visited 1,487 times, 1 visits today)