Orangtua di Italia Dipaksa Mengganti Nama Putri Karena Tidak Cukup Feminin

0
73
Orangtua di Italia Dipaksa Mengganti Nama Putri Karena Tidak Cukup Feminin
Orangtua di Italia Dipaksa Mengganti Nama Putri Karena Tidak Cukup Feminin

Indolah.comOrangtua di Italia Dipaksa Mengganti Nama Putri Karena Tidak Cukup Feminin. Sepasang suami istri di Milan, Italia, yang telah memilih untuk menamai bayi perempuan mereka “Blu”, baru-baru ini diperintahkan oleh pengadilan untuk mengubah nama menjadi sesuatu yang lebih cocok untuk seorang gadis atau mengambil risiko untuk itu berubah bagi mereka.

Menurut keputusan presiden yang dikeluarkan pada tahun 2000, “nama yang diberikan kepada seorang anak harus sesuai dengan jenis kelamin mereka” dan otoritas Italia tampaknya tidak menganggap “Blu” – ejaan Italia untuk ‘biru’ – menjadi nama yang cocok untuk seorang gadis. Meskipun sudah mendaftarkan nama anak 18 bulan di akta kelahiran dan paspornya, orang tua itu baru-baru ini dipanggil untuk muncul di pengadilan minggu lalu untuk memilih nama lain yang lebih feminin.

“Mengingat bahwa ini adalah nama modern berdasarkan kata bahasa Inggris ‘biru’, dan bahwa itu tidak dapat dianggap benar-benar dapat diatribusikan kepada seseorang dari jenis kelamin perempuan, akte kelahiran harus diperbaiki dengan memasukkan nama perempuan lain yang dapat diajukan orang tua selama jalannya sidang, ”panggilan pengadilan membaca.

“Jika kami tidak muncul pada hari Kamis dengan alternatif, hakim akan memutuskan nama putri kami untuk kami,” kata ayah Luca kepada surat kabar Italia Il Giorno, minggu lalu.

Baca juga : Pohon Tertua di Eropa Sedikitnya 1.230 Tahun Dan Masih Berkembang

Orangtua Blu menanam untuk menantang perubahan nama di pengadilan, dengan alasan bahwa nama putri mereka sudah digunakan sebagai nama perempuan bukan hanya di luar negeri – dengan Blue Ivy, putri Jay Z dan Beyonce menjadi contoh yang terkenal – tetapi juga di Italia. Statistik dari kantor statistik nasional Istat menunjukkan bahwa pada tahun 2016 setidaknya ada enam wanita Italia lainnya bernama Blu. Il Giorno melaporkan bahwa setidaknya ada dua wanita yang disebut Verde (hijau) di Milan saja.

Surat kabar Italia La Republica berhasil menghubungi Blu Lapore berusia 41 tahun, dari Roma, yang mengatakan bahwa ibunya berhasil meyakinkan pencatat untuk menerima namanya dengan menyatakan bahwa nama-nama berubah seiring waktu. Dia menawarkan contoh ‘Celeste’, yang semula adalah nama anak laki-laki di Italia tetapi sekarang hampir secara eksklusif diberikan kepada para gadis.

Jika itu menghibur orang tua Blu, mereka bukan satu-satunya yang dipanggil oleh pengadilan minggu lalu. Pasangan lain yang menamai putri mereka Blu juga akan muncul di depan hakim dan menawarkan nama yang dapat diterima.

(Visited 23 times, 1 visits today)