Otak Pelaku Pembunuhan Noer Baety Berhasil Di Tangkap Polisi

0
348

OTak pelaku

Indolah.com – Aparat Kepolisian Polda Metro Jaya dan Polres Depok berhasil menangkap otak, pembunuhan sekaligus perampokan wartawan, Noer Baety Rofiq (44) di Perumahan Gaperi, Bojonggede, Kabupaten Bogor. Pelaku berinisial DS (25), dan berhasil ditangkap di wilayah Bandung, Jawa Barat.

“Jadi DS itu adalah aktor utama pada peristiwa pembunuhan dan perampokan terhadap Nur Baety,” kata Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (21/7/2015).

Baca juga : Mendeg Ingin Para Pedagang Di Gedebage Bisa Terus Berjualan

Khrisna menjelaskan, sebelumnya DS bekerja selama kurang lebih dua minggu di lokasi persis di sebelah rumah korban. Kemudian ia mempunyai inisiatif untuk melakukan usaha perampokan.

“Karena dia paham betul, makanya dia punya inisiatif untuk merencanakan, memimpin dan merancang perampokan tersebut,” sambungnya.

Khrisna mengaku, kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan tiga tersangka. Hingga kini, motif pelaku adalah melakukan perampokan.

“Sementara kami sampaikan bahwa motifnya perampokan,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepolisian berhasil menangkap tiga orang pelaku pembunuhan Noer Baety di Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Mereka adalah Hafit Ubaidilah (22), Muhammad Pujono (20), Syarifudin (20). Ketiga pelaku berhasil dibekuk di wilayah Bojonggede, Kabupaten Bogor.

(Visited 145 times, 1 visits today)